Operasi Patuh Semeru 2024, Satlantas Gresik Beri Imbauan Keselamatan Sopir Angkutan

Satlantas Polres Gresik beri imbauan para sopir bis demi keselamatan di jalan
Sumber :
  • VIVA Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim - Untuk menciptakan lalu lintas yang aman dan tertib, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik menggelar Operasi Patuh Semeru 2024, pada Sabtu, 27 Juli 2024. 

Cukup Alat Bukti, Polres Gresik Tetapkan Tersangka Kyai AM atas Dugaan Pencabulan

Satu diantara fokus kegiatan yakni memberikan imbauan langsung kepada para pengemudi angkutan umum, khususnya bus, yang beroperasi di Terminal Bunder, Kabupaten Gresik.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kanit Patroli, Iptu Bross Tito bersama dengan Dinas Perhubungan Darat, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pengemudi akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. 

Ujung Tragis Kiai Pengasuh Pesantren di Gresik Tersangka Pencabulan Korban Asusila

Pengemudi diimbau untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, baik rambu peringatan, larangan, maupun perintah, tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk atau di bawah pengaruh alkohol, mengemudi dalam kondisi yang tidak fit dapat membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya. 

Mengutamakan keselamatan penumpang, pengemudi harus selalu memastikan keselamatan penumpang dengan mengemudi secara hati-hati dan tidak ugal-ugalan, melakukan pemeriksaan kendaraan secara berkala dan kendaraan yang laik jalan merupakan salah satu faktor penting dalam menjaga keselamatan berlalu lintas.

Pengasuh Sebuah Pesantren di Gresik Diduga Lecehkan Santriwati, Diusut Polisi

Kapolres Gresik, AKBP Arief Kurniawan melalui Kasat Lantas, AKP Derie Frandesca, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap keselamatan masyarakat. 

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, angka kecelakaan lalu lintas dapat terus ditekan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title