Atap Ruangan SMP Negeri 1 Senori Tuban Ambruk

Atap ruang guru ambruk
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Tuban, VIVA JatimAtap ruang guru di SMP Negeri 1 Senori, Kabupaten Tuban tiba-tiba ambruk pada Jumat 26 Juli 2024. Diduga ambruknya atap sekolah tersebut karena bangunan tersebut mengalami kerusakan yang cukup serius.

Warung Bakso Terkena Longsoran Batu di Trenggalek Mengalami Kerusakan

Beruntung kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, sebab pada saat kejadian tidak ada aktifitas belajar mengajar karena sudah pulang sekolah.

Kepala SMPN 1 Senori M Mas'ud mengatakan, kejadiannya ambruknya atap sekolah tersebut terjadi sekira pukul 14.00 WIB.

75 Persen Sekolah SMP di Tulungagung Belum Penuhi Kuota Rombel

Mas'ud menjelaskan bangunan atau ruang guru yang ambruk tersebut memang telah mengalami kerusakan yang cukup berat di bagian kayu rangka utama atap bangunan tembok sehingga bangunan tersebut dikosongkan sejak bulan Maret.

"Sebetulnya, ruang guru berdampingan dengan ruang BK, tapi karena dirasa tidak layak pakai akhirnya kita kosongkan sekitar empat bulanan yang lalu," kata  imbuhnya M Mas'ud, Sabtu 27 Juli 2024.

Sejumlah Rumah Warga Rusak Diterjang Angin Kencang, BPBD Masih Lakukan Pendataan

Mas'ud menjelaskan, tadinya ruang guru tersebut telah diusulkan untuk di rehab karena kondisi bangunan mengalami kerusakan, namun oleh Dinas Pendidikan itu dibangun yang sifatnya pemeliharaan.

"Itu beberapa kali mau direhab dari Dinas Pendidikan (Disdik) namun sifatnya pemeliharaan dan saya berharap dengan adanya kejadian ini segera di respons dari Disdik. Kejadian ini sudah dilaporkan ke Disdik," pungkasnya.