HIPMI Jatim Cari Ketua Baru Periode 2024 - 2027, Ini Syaratnya

HIPMI Jawa Timur
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jawa Timur (HIPMI Jatim) membuka pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum untuk periode 2024 - 2027. Untuk bisa ikut dalam kontestasi ini, setiap kandidat harus memenuhi sejumlah syarat.

Dukung Dunia Usaha, Pj Gubernur Adhy akan Permudah Perizinan dan Tingkatkan Pelayanan

Sekretaris Umum HIPMI Jawa Timur Edra Brahmantya Susilo mengatakan, pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum dibuka selama dua pekan, mulai tanggal 1 sampai dengan 14 Agustus 2024 atau sebelum Musyawarah Daerah (Musda) digelar.

"Kegiatan Musda ini adalah forum tertinggi organisasi yang pelaksanaannya diatur sesuai AD ART [Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tagga]. Digelar setiap tiga tahun sekali," ujar Edra di hadapan awak media, Senin, 29 Juli 2024.

Panitia Pengarah Musda XV Resmi Umumkan Bacaketum BPD HIPMI Jatim 2024-2027

Edra menyampaikan, tahapan Musda ke-15 HIPMI Jatim tahun ini sudah dimulai awal lima bulan lalu. Yakni dengan dilaksanakannya Rapat Badan Pengurus Lengkap HIPMI Jatim di Hotel Westin, Kota Surabaya, Sabtu, 3 Februari 2024.

Ia menyebut, dalam kegiatan itu para pengurus HIPMI Jatim sepakat menggelar Musda pada 26 September 2024.

Ahmad Salim Assegaf Maju Pemilihan Ketum HIPMI Jatim, Klaim Didukung 38 BPC

Saat Musda ke-15 nanti digelar, pihaknya berharap proses pemilihan Ketua Umum Hipmi Jatim dapat berjalan lancar dan terpilih pemimpin baru dari kader terbaik.

"Kami di sini [ingin] bersaing secara sehat yang mana kami harapkan membangun. Agar Calon Ketua Umum bisa berkampanye dengan baik," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title