Mengaku Telah Besarkan Anies, Gerindra: Ternyata Dia Tikung Ketum Kami

Prabowo Subianto dan Anies Baswedan
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Seorang politisi Partai Gerindra, Andre Rosiade menyebut bahwa Anies Baswedan telah dibesarkan oleh Partai Gerinda. Hal itu dibuktikan saat Anies maju sebagai Gubernur DKI Jakarta, begitu besar jasa Gerindra, terlebih Ketua Umumnya, Probowo Subianto. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Namun Andre menyatakan bahwa banyak kader-kader Gerindra yang kecewa kepada Anies. Sebab calon presiden dari Partai NasDem itu disebut-sebut telah menikung Prabowo Subianto. Hal tersebut diungkapkan Andre dalam acara Catatan Demokrasi, Selasa malam, 6 Desember 2022. 

Dengan dicalonkannya Anis Baswedan sebagai calon presiden dari Partai NasDem, secara otomatis berpotensi menjadi rival Menteri Pertahanan RI di Pilpres 2024 mendatang. Meski demikian, Prabowo tetap meminta kepada kader Gerindra untuk tidak mencaci Anies. 

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

“Saya ingin menyampaikan Mas Anies adalah calon gubernur yang pernah didukung oleh Pak Prabowo. Pak Prabowo selalu menyampaikan kepada kami, kader Gerindra tidak boleh kita mencaci, memaki,” kata Andre seperti dikutip Viva.co.id.

Dalam acara bertajuk ‘Pilpres 2024: Mungkinkah Anies Terganjal?’ itu, Andre mengatakan bahwa Prabowo sebagai Ketua Umum DPP Partai Gerindra selalu mengingatkan kepada kader-kadernya untuk senantiasa berpolitik riang gembira di Pemilu 2024 mendatang. Termasuk ia melarang keras kader partainya untuk mencaci dan memaki siapapun yang menjadi calon Presiden. Tidak terkecuali Anies Baswedan. 

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

Kenyataan itu semakin membuat Andre kecewa kepada Anies. Ditambah lagi saat hendak memutuskan maju sebagai calon presiden dari Partai NasDem, Anies tidak menemui Prabowo terlebih dahulu. Padahal, kata Andre, Anies bisa jadi Gubernur DKI Jakarta karena jasa dari Prabowo Subianto. 

“Padahal kader-kader Gerindra ini gregetan lho ya, berjuang habis-habisan karena saya melihat Pak Prabowo mendukung dan memodali Mas Anies dan kami semua kader Gerindra patungan rame-rame, dan mohon maaf ya, ini kami ya yang di bawah. Ternyata Mas Anies pun maju. Itu hak beliau, kami hormati, tapo mbok ya etika, ngomong ke Pak Prabowo,” pinta Andre.

Halaman Selanjutnya
img_title