Gerindra Resmi Usung Mas Dhito- Mbak Dewi di Pilkada Kabupaten Kediri 2024

Mas Dhito-Mbak Dewi menerima rekom dari Gerindra.
Sumber :
  • Istimewa

Kediri, VIVA Jatim – Partai Gerindra secara resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Hanindhito Himawan Pramana-Dewi Mariya Ulfa (Mas Dhito-Mbak Dewi) untuk lanjut maju sebagai calon bupati-wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Kediri 2024.

Bupati Kediri Dhito Launching Redesain Batik Panji

Surat rekomendasi untuk duet petahana itu diberikan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani di Warung Kupi Gaya Atjeh, Tangerang, Banten, Minggu 11 Agustus 2024.

“Kemarin sudah diterima Mas Dhito dan Mbak Dewi diberikan langsung DPP Partai Gerindra,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kediri Ketut Gutomo, Senin, 12 Agustus 2024.

Mas Dhito Resmikan RSKK Pare Kediri, Miliki 113 Bed

Dalam waktu dekat, Ketut bakal menindaklanjuti dengan pemberian surat B.1-KWK sebagai syarat untuk pendaftaran calon bupati ke KPU mendatang. Dengan keluarnya surat B.1-KWK, sekaligus memberikan sinyal bahwa rekomendasi ini dipastikan tidak akan berubah.

Dengan rekomendasi ini, partai berlambang burung garuda tersebut juga memastikan tidak mengusung kader internalnya, Ro’aitu Nafif Laha, yang beberapa waktu lalu namanya sempat santer bakal mendampingi Dhito Pramono di Pilkada Kabupaten Kediri.

Tak Hanya Ibu, Bupati Dhito Sebut Peran Ayah Sangat Penting untuk Tekan Angka Stunting

Menurut Ketut, keputusan tersebut berdasar pertimbangan dari sosok Nafif Laha, terutama dalam menentukan langkahnya sebagai pendamping Dhito Pramono atau meneruskan amanah menjadi anggota DPRD Jawa Timur.

“Setelah beliau (Nafif Laha) tidak mengiyakan, otomatis pilihan selanjutnya ke Mbak Dewi,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title