Dukungan Golkar dan PDIP Tambah Kekuatan Paslon Ikfina - Gus Dulloh di Pilkada Mojokerto 2024

Penyerahan SK Bacakada oleh Partai Golkar
Sumber :
  • Viva Jatim/M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA JatimPartai Golkar telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan Ikfina Fahmati dan Sa’dulloh Syarofi atau Gus Dulloh. Sedangkan PDIP juga memberikan sinyal kuat mengusung pasangan yang menggaungkan nama akronim Idola Rakyat itu. 

Calon Bupati Tuban Riyadi dan Gus Wafi Kembali Dapat Dukungan dari Partai Ummat

Ketua DPP Golkar Kabupaten Mojokerto Winajat mengatakan, surat rekomendasi untuk Ikfina - Gus Dulloh diserahkan di Kantor DPD Golkar Jatim pada 25 Juli 2024 lalu. Sarmuji selaku Ketua DPD Golkar Jatim menyerahkan langsung kepada Ikfina dan Gus Sa’dulloh. 

Ia menjelaskan, selama ini DPD Golkar Kabupaten Mojokerto tak membuka pendaftaran bacabup - cawabup pada perhelatan Pilbup Mojokerto 2024. Sebab, jajarannya mengusulkan dua nama kepada DPP di bulan September 2023. Yakni, Ikfina Fahmawati dan Muhammad Al Barra atau Gus Barra. 

Kekuatan Dua Sosok Kiai di Pilbup Mojokerto 2024, Dua Kandidat Berebut Suara Nahdliyyin

Selanjutnya, DPP mengeluarkan surat tugas kepada dua nama tersebut pada Desember 2023. 

“Surat tugas sebagai bakal calon kepala daerah yang diberi tugas untuk berpartisipasi dalam rangka pemenangan partai golkar di Pileg 2024, waktu itu ya,” katanya kepada VIVA Jatim, Rabu , 14 Agustus 2024. 

Kekuatan Sosok Kiai di Pilbup Mojokerto 2024, Dua Kandidat Berebut Suara Nahdliyyin

Setelah Pileg dan Pilpres 2024 dikakukan evaluasi dan dilaporkan ke DPP. Hasilnya, DPD Golkar Kabupaten Mojokerto sepakat mengusung petahana Ikfina. 

“Bu Ikfina lebih punya poin dalam rangka partisipasi pemenangan Pileg dan Pemilu. Kedua, menyangkut elektabilitas Bu Ikfina yang sedikit demi sedikit naik,” beber Winajat. 

Halaman Selanjutnya
img_title