Pemkab Kediri Raih Penghargaan UHC Award 2024, Mas Dhito Bakal Monitor Pelayan Kesehatan

Pemkab Kediri raih UHC Award 2024.
Sumber :
  • Prokopim Pemkab Kediri

Kediri, VIVA Jatim-Pemerintah Kabupaten Kediri (Pemkab) Kediri meraih penghargaan Universal Healt Coverage (UHC) Award 2024 di Krakatau Ballroom TMII, Jakarta Timur, Kamis 8 Agustus 2024. Penghargaan UHC ini merupakan yang pertama di masa pemerintahan bupati Hanindhito Himawan Pramana.

Bupati Kediri Dhito Launching Redesain Batik Panji

Mas Dhito, sapaan akrab Hanindhito Himawan Pramana menginginkan penghargaan tersebut harus diimbangi peningkatan kualitas pelayanan terhadap pasien. Pun juga akses kesehatan disetiap tingkatan.

"Kami akan memonitor pelayanan di tiap puskesmas hingga rumah sakit daerah. Pelayanan terhadap pasien ini akan saya cek betul," ujar Mas Dhito dalam keterangan persnya yang diterima VIVA Jatim, Rabu, 14 Agustus 2024.

Mas Dhito Resmikan RSKK Pare Kediri, Miliki 113 Bed

Ia mengatakan peningkatan pelayanan salah satunya melalui dibukanya layanan poli sore di rumah sakit daerah dan puskesmas. Selain itu, adanya peningkatan sarana fisik melalui pembangunan gedung baru RSS untuk penambahan ruang rawat inap. 

Penghargaan UHC ini, Mas Dhito menegaskan seluruh warga harus mendapatkan pelayanan terbaik tanpa membeda-bedakan. Mas Dhito juga menginginkan mutu layanan kesehatan harus yang terbaik.

Tak Hanya Ibu, Bupati Dhito Sebut Peran Ayah Sangat Penting untuk Tekan Angka Stunting

Hingga akhir tahun 2024 ini, Pemkab Kediri menargetkan UHC bisa mencapai 98 persen. Untuk mencapai target itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri Ahmad Khotib mengatakan bagi warga yang kurang mampu akan dimasukkan melalui PBID atau ke Kementerian Sosial bagi yang masuk data DTKS. 

Selanjutnya, untuk pekerja di sektor swasta, pemerintah daerah terus mendorong peran dunia usaha untuk mendaftarkan para pekerjanya menjadi peserta JKN. 

Halaman Selanjutnya
img_title