Tak Lagi Jawa Sentris, Pertumbuhan Pasar Properti Merata di Indonesia

Ilustrasi
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Surabaya, VIVA JatimTren pasar properti di Indonesia terus berkembang secara inklusif, menciptakan peluang baru di berbagai wilayah. Jika sebelumnya bisnis properti cenderung terpusat di Pulau Jawa, kini potensi pertumbuhan dapat ditemukan secara merata di hampir semua provinsi.

Bacagub Ridwan Kamil Akui dapat Mandat Khusus dari Prabowo terkait Proyek Strategis di Jakarta

Dayu Dara Permata selaku CEO dan Founder Pinhome mengatakan, semangat pemerataan pembangunan terasa semakin nyata di sektor properti. Hal itu sejalan dengan visi pemerintah yang mengambil tema Nusantara Baru, Indonesia Maju pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.

Berdasar data terbaru Pinhome menunjukkan pertumbuhan yang sangat signifikan, terbukti dari jangkauan yang sudah tersebar di 100 persen provinsi di seluruh Indonesia.

Pj Gubernur Adhy Turut jadi Peserta Lari 5K bersama 1.600 Pelari Surabaya QRIS Run 2024

"Ini adalah bukti bahwa setiap daerah memiliki potensi yang dapat dikembangkan, dan kami bangga menjadi bagian dari perjalanan mewujudkan mimpi properti bagi masyarakat Indonesia, di mana pun mereka berada," ujarnya, Selasa, 13 Agustus 2024.

Di Pulau Sumatera, pasar properti menunjukkan pertumbuhan pesat yang didorong oleh peningkatan lebih dari empat kali lipat inventori rumah seken di Aceh, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan.

Ground Breaking UKHAC, Pj Gubernur Adhy: Mengharap Banyak Lahirkan Generasi Berkualitas

Minat terhadap properti komersial juga meningkat tajam di Sumatera Barat, Lampung dan Kepulauan Riau.

"Tentu mengindikasikan potensi ekonomi yang berkembang di luar Jawa," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title