Pj Gubernur Adhy Turut jadi Peserta Lari 5K bersama 1.600 Pelari Surabaya QRIS Run 2024

Pj Gubernur Adhy ikut event QRIS Run 2024
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Sebanyak 1.600 pelari pada event Surabaya QRIS Run 2024 dilepas oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono di depan Gedung De Javasche Bank Jalan Garuda Kota Lama Surabaya, Minggu 18 Agustus 2024. Dalam event ini, Pj. Gubernur Adhy turut menjadi peserta di antara ribuan pelari untuk kategori 5k.

iConASET 2024, Pj Gubernur Adhy : Pendidikan Tinggi Pencetak SDM Unggul dan Berdaya Saing Global

Ia pun berhasil menuntaskan lari hingga mencapai garis finish dan memperoleh medali 5K. Event lari PQN 2024 ini terbagi dalam dua kategori yakni 5k dan 10k. Para runners mengambil start dan berakhir di titik yang sama yaitu Gedung De Javasche Bank Jalan Garuda Kota lama Surabaya.

Lebih lanjut, Adhy mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan Quick Response Indonesian Standard (QRIS). Ia sempat menegaskan bahwa pengucapan QRIS cukup tricky, lantas ia mencontohkan penyebutannya yang benar sebagaimana layaknya mengucapkan kata 'kris’.

Pj Gubernur Adhy Sebut Flyover Juanda dan 20 Proyek Infrastruktur Memperlancar Konektivitas

"Ayo pakai QRIS," ajaknya.

QRIS sendiri merupakan standar nasional pembayaran non tunai di Indonesia dengan berbasis QR code. Tujuannya agar transaksi pembayaran yang berbasis QR code ini menjadi lebih mudah, cepat dan aman.

Pj Gubernur Adhy Berharap MABI dan SAKA Jadi Satuan Strategis Sigap Tanggulangi Bencana

"Semua bisa menggunakan QRIS, asal punya HP smartphone dan ada M-Bankingnya, mudah, cepat aman," tambah dia.

Selain ajakan memakai QRIS, Adhy juga mengapresiasi event lari yang digelar Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur yang bersamaan dengan Pasar Rakyat 17-an sebagai puncak acara Pekan QRIS Nasional (PQN) 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title