Satpol PP Pemanjat Tiang Bendera Saat Upacara Kemerdekaan Dapat Motor dari Bupati

Satpol PP pemanjat tiang bendera dapat hadiah motor
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Lamongan, VIVA JatimBupati Lamongan Yuhronur Efendi menyerahkan hadiah sepeda motor kepada Ghofur salah satu anggota Satpol PP Lamongan yang memanjat tiang bendera pada saat upacara HUT Ke-79 RI, di Kecamatan Paciran.

Asik Nongkrong di Warkop, Pelajar di Lamongan Semburat Saat Dirazia Satpol PP

Hadiah motor tersebut, diserahkan secara langsung oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, pada momen malam resepsi HUT Kemerdekan RI, di Pendopo Lokatantra, Sabtu 17 Agustus 2024 malam. Yuhronur Efendi menyebut, jika anggota satpol PP bernama Gufron tersebut orangnya cekatan, ringan tangan. 

"Saya kenal betul saudara Ghofur ini orangnya ringan tangan, cekatan, cepat dan tanggap," kata Pak Yes sapaan akrabnya.

KPU Lamongan Kembalikan Dua Berkas Pencalonan Bupati karena Kurang Lengkap

Sebelumnya, diberitakan, aksi berani Ghofur anggota satpol PP yang memanjat tiang bendera saat peringatan HUT RI Ke-79 di Kecamatan Paciran, tersebut membuat kagum para peserta upacara yang hadir. 

Ghofur yang melihat tali pengikat bendera terlepas saat dikibarkan oleh petugas paskibraka. Ghofur yang menyaksikan itu langsung memberanikan diri berlari dan memanjat tiang bendera.

Hadiri Festival Kerapu, Bupati Lamongan Janji Tak Akan Ubah Tambak Ikan jadi Kawasan Industri

Bahkan aksinya panjat tiang bendera setinggi 11 meter itu viral di media. Camat Paciran Samian menyebut jika insiden tersebut tidak sampai menganggu pelaksanaan upacara bendera. Para peserta dengan khidmat melaksanakan upacara tersebut.