Luluk Bangun Kerjasama dengan Dubes Australia, Bahas Isu Kekerasan Seksual hingga Ekonomi

Luluk dan Dubes Australia untuk Jatim jalin kerjasama.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jawa Timur 2024  Luluk Nur Hamidah melakukan pertemuan dengan Duta Besar (Dubes Australia) atau Konsul-Jenderal Interim Australia di Surabaya Mr. Steve Secott. Pertemuan itu berlangsung di D'Soematra Restaurant, Senin 16 September 2024. 

Ini Solusi Konkret Luluk-Lukman Tuntaskan Kemiskinan di Jawa Timur

Ning Luluk, sapaan akrabnya, mengatakan ada beberapa hal yang bisa dikerjasamakan antara Jatim dengan Australia, terkhusus persoalan yang jarang tersentuh hingga isu strategis yakni pembangkitan perekonomian masyarakat. 

"Ada beberapa hal yang bisa dikerjasamakan dan diberi suport terutama isu yang terkait dengan pemberdayaan perempuan, isu penanganan stunting, isu yang terkait kekerasan perempuan, dan kerjasama di bidang ekonomi dan lain lain," kata Ning Luluk. 

Bacagub Ridwan Kamil Akui dapat Mandat Khusus dari Prabowo terkait Proyek Strategis di Jakarta

Penerima beasiswa The Tanoto Fundation di Lee Kuan Yew School of Public Policy National University of Singapure ini mengaku optimis dapat menyelesaikan problem isu dasar tersebut. Apalagi saat tanggungjawab tugas kerja gubernur sudah dipanggulnya. Ditambah ada suport dari pihak luar, menjadikan solusi permasalahan di Jatim lebih cepat dituntasakan. 

"Saya tidak pernah kehilangan senyum, semua akan saya hadapi. Karena saya punya intens, dan hubungungan sangat baik," tuturnya. 

Sinar Mas Land Rilis Properti Komersial di Wiyung dan Wonokromo Surabaya

Bermodalkan pengalamannya di pemerintahan, ia pastikan kebijakan yang nantinya akan dibangunnya di Jatim bermuara kepada kesejahteraan rakyat. 

Saat duduk di DPR RI, ia mengaku sangat aktif mengawal serta mengkritisi kebijakan yang nilai kebermanfaatannya rendah. 

Halaman Selanjutnya
img_title