Temui Kader PDIP di Lamongan, Risma Pamer Keberhasilan Bangun Surabaya

Tri Rismaharini saat menghadiri Rakercabsus PDIP di Lamongan
Sumber :
  • VIVA Jatim/Imron Saputra

Lamongan, VIVA Jatim - Bakal calon Gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini pamer keberhasilan di depan ratusan kader PDIP Lamongan. Risma menyebut telah banyak keberhasilan pembangunan yang ia torehkan di Kota Surabaya.

Eri Cahyadi Optimis Menang Mutlak Lawan Kotak Kosong di Pilkada Surabaya

Keberhasilan itu meliputi pembangunan tata kelola kota, jalan hingga menggratiskan biaya pendidikan sekolah, biaya pengobatan gratis dan memberikan makan bagi para lansia, penyandang disabilitas dan orang dengan HIV AIDS.

"Saya telah membangun Kota Surabaya, mulai membangun jalan pakai uang sendiri, memberikan makan bagi lansia dan penyandang HIV Aids setiap harinya," kata Risma saat menghadiri Rapat Kerja khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Lamongan di Gedung Sport Center Lamongan, Senin 16 September 2024.

Bacagub Jatim Luluk Optimis Jatim Bisa Naik Kelas Jadi Provinsi Bertaraf Dunia

Selain itu, Risma juga menyebut telah melakukan banyak hal selama menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos), di antaranya mengentaskan kemiskinan, mendampingi mantan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) hingga sukses menjadi juragan ikan dan blusukan ke daerah terpencil di Indonesia.

"Saya pernah di Bappeda jadi saya tahu betul hal itu, maka saya tahu betul membangun daerah. Saya ini meskipun pernah jadi Mensos tapi yang saya juga pernah membuat pabrik es di Biak karena disana sangat sulit mendapatkan es dan mahal maka kita bangun pabrik di sana," kata Risma.

Tim Pemenangan Risma-Gus Hans Dibentuk, Hasto: Ada Cawe-cawe Penguasa di Pilkada Jatim

Dalam kesempatan itu juga Risma berjanji jika ia terpilih menjadi Gubernur Jatim akan membangun sekolah SMK dan menggratiskan biaya pendidikan bagi para siswa. Tak hanya itu, Risma juga akan menggarap sektor pertanian dan perikanan.

"Sebelum saya ke sini, saya terlebih dahulu berkunjung ke Korea Selatan, di sana saya belajar banyak tentang perikanan dan pertanian secara modern dan banyak anak-anak muda yang di sana sukses ini perlu kita contoh saya pikir pemuda di sini juga bisa," pungkasnya.