Blegur Prijanggono Sabet Jatah Golkar di Kursi Wakil Ketua DPRD Jatim

Bendahara DPD Golkar Jawa Timur Blegur Prijanggono
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Salah satu kursi Wakil Ketua DPRD Jawa Timur akan diduduki Blegur Prijanggono dari Partai Golkar. Blegur akan menjadi salah satu pimpinan DPRD Jatim, setelah namanya diajukan Partai Golkar untuk menempati posisi strategis terabut. 

Pesan Terakhir Mahasiswi UC Surabaya Sebelum Tewas Terjun dari Lantai 22

Pimpinan sementara DPRD Jawa Timur, Anik Maslachah mengatakan masih Partai Golkar yang telah menunjuk kadernya untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Jatim definitif. 

"Baru Partai Golkar yang sudah mengajukan nama calon pimpinan definitif yaitu Blegur Prijanggono," kata Anik, Rabu 11 September 2024. 

Pemuda Tagih Janji Ketua DPRD Sumenep untuk Razia Lanjutan Tempat Prostitusi

Ada lima kursi pimpinan DPRD Jatim, dengan komposisi satu Ketua dan empat Wakil Ketua DPRD Jatim. Kelima kursi tersebut merupakan Jatah PKB di posisi ketua, empat kursi lainnya, jatah Partai PDIP, Partai Gerindra, Partai Golkar, dan Partai Demokrat. 

Menurut Anik, pihaknya hanya bisa mendorong agar partai politik segera menyetorkan nama untuk mengisi kursi pimpinan definitif. Selebihnya itu ranah masing-masing partai politik. 

Terjun dari Lantai 22, Mahasiswi UC Surabaya Asal Gresik Tewas Bunuh Diri

"Ini memang ranahnya partai politik, sehingga kami hanya bisa mendorong melalui surat ke masing masing partai supaya secepatnya mengusulkan nama calon pimpinan definitif," jelas politikus asal Sidoarjo. 

Sesuai mekanisme, kata Anik usulan nama calon pimpinan definitif dari masing masing parpol peraih kursi terbanyak nomor satu hingga kelima akan ditetapkan melalui rapat paripurna.  

Halaman Selanjutnya
img_title