Kisah Nisrina Hijab, Jatuh Karena Covid-19, Bangkit Lewat Penjualan Online

Tumpukan Produk Nisrina Hijab di Gudang
Sumber :
  • Rahmat Fajar

Surabaya, VIVA Jatim-Nisrina Hijab sempat merasakan manisnya kesuksesan jualan hijab. Memulai bisnis ini sejak 2008, Nisrina Hijab pernah memiliki 20 toko.

Kawan Lama Solution Expo 2025 Ingin Jawab Kebutuhan Industri Manufaktur

Pendiri Nisrina Hijab, Asti mengaku sebelum memberanikan diri memproduksi hijab sendiri, dirinya menjadi mitra salah satu brand fesyen muslim terkenal yakni Zoya. Setelah beberapa tahun menjadi mitra Zoya, Asti memutuskan memproduksi hijab sendiri.

Namun sebelum menjadi mitra Zoya, Asti sudah berbisnis baju sendiri dan di jual lewat sistem door to door ke tetangga. Lambat laun, ia ingin membesarkan bisnis bajunya tersebut yang mendapatkan dukungan dari sang suami.

Tampil Percaya Diri, M. Zidane Raih Gelar Juara di Trial Game Dirt 2025 Seri Kedua Sidoarjo

Alhasil, dimulai dari jualan dengan sistem door to door ke tetangga, akhirnya menyewa tempat di Pasar Turi. Asti mengambil barang-barang tersebut dari Tanah Abang, Jakarta.

"Dari Tanah Abang itu, berjalan cukup lama, saya punya beberapa tempat. Memang khususnya baju dulu," jelasnya.

Bu Rudy Luncurkan Aplikasi, Ini Keistimewaannya

Namun suatu saat, bisnis baju mengalami naik turun yang cukup signifikan. Ia mencontohkan permintaan baju pada musim lebaran sangat tinggi. Sebaliknya, usai lebaran penurunan terjadi sangat drastis.

Dari situ, Asti mulai mencari bisnis yang tingkat penurunannya tidak terlalu signifikan. Dari pencarian tersebut, Asti bertemu dengan brand Zoya dan menjadi mitranya. Ia bahkan adalah mitra Zoya dengan jumlah toko terbanyak.

Halaman Selanjutnya
img_title