Tim Penyusunan Tatib DPRD Jatim 2024-2029 Mulai Kerja, Undang Para Tokoh

Ubaidillah
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim - Tim Penyusunan Tata Tertib (Tatib) DPRD Jawa Timur mulai bekerja menyusun tatib DPRD yang akan dipakai sebagai haluan kinerja anggota DPRD Jatim periode 2024-2029. 

Paripurna Perdana DPRD Jatim Bahas Tata Tertib Periode 2024-2029

Ketua Tim Penyusunan Tatib Ubaidillah mengaku Tatib akan disusun sederhana namun tetap komprehensif, mengingat hasil produk tersebut sangat diperlukan untuk kelancaran tugas dan fungsi anggota DPRD Jatim yang baru dilantik akhir Agustus 2024 lalu 

"Akan kita tambahkan jika ada sesuatu yang memang harus ditambahkan," kata Ubaidillah, Minggu, 16 September 2024.

DPRD Jatim akan Segera Sahkan APBD 2025 pada 10 November Mendatang

Untuk mendukung kesempurnaan Tatib, lanjut politisi PKB ini, pihaknya akan menyusun Tatib dengan terlebih dahulu mengundang dan mendengar masukan dari tokoh masyarakat dan intelektual. Hal tersebut juga sebagai bukti bahwa DPRD Jatim sangatlah terbuka. 

"Timpas Tatib ini akan mendengarkan masukan dari tokoh masyarakat, dari tokoh intelektual dan dari semua unsur masyarakat baik pemerintah dan masyarakat umum untuk bisa memberikan masukan terkait dengan keberlangsungan tatib DPRD yang akan digunakan oleh DPRD selama 5 tahun," ujarnya. 

Blegur Prijanggono Sabet Jatah Golkar di Kursi Wakil Ketua DPRD Jatim

Lebih dari itu, kata dia, Tim Penyusunan Tatib akan membuat daftar inventaris masalah dari Tatib sebelumnya untuk kemudian dibenahi agar lebih sempurna demi memaksimalkan kinerja anggota dewan. 

"Sehingga bisa membawa kinerja DPRD lebih baik, baik di dalam hal tugas kesehariannya ataupun tugas-tugas kedewanan," kata Ketua Garda Bangsa Jatim ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title