Pj Gubernur Adhy Ajak Tokoh Agama Jadi Garda Terdepan Wujudkan Kondusifitas

Doa Bersama dalam Rangka Pilkada Jatim 2024
Sumber :
  • Pemprov Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mengajak semua pihak, mulai dari pemerintah daerah, TNI-Polri, alim ulama dan penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 agar menjaga kondusifitas Jatim di tengah tahun politik.

Deretan Tokoh Generasi Milenial dan Gen Z Pendukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Ajakan itu disampaikan secara langsung oleh Pj Gubernur Adhy saat menghadiri acara Do’a Bersama Pilkada Jawa Timur Tahun 2024 Aman dan Damai serta Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Lapangan Mapolda Jatim, Kamis, 26 September 2024 malam.

Acara ini diikuti sekitar 6.500 orang baik offline maupun online. Turut hadir Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH. Anwar Iskandar, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, Plh Sekdaprov Jatim Bobby Soemiarsono, Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi, Raais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar, jajaran Forkopimda Jatim, timses paslon Cagub, pimpinan Pondok Pesantren di Jawa Timur beserta jemaah dan anggota Polri maupun TNI.

Luluk-lukman Kenakan Busana Kencono Wungu dan Sakera dalam Kampanye Damai Pilkada Jatim

Doa bersama menjadi sarana bersama untuk mewujudkan Pilkada Jawa Timur yang aman dan damai. Pemerintah Daerah, jajaran Polri bersama dengan TNI akan menjadi garda terdepan dalam mewujudkan kondusifitas di Jawa Timur selama rangkaian tahapan Pilkada,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kata Adhy, keterlibatan elemen masyarakat dari tokoh agama maupun tokoh masyarakat juga menjadi kunci dan pondasi bagi keberhasilan Pilkada yang damai dan jauh dari segala bentuk perpecahan.

Pesan Khusus Pj Gubernur Adhy kepada 8 Pj Bupati dan 13 Pjs

Menjaga suasana damai ini pun sangat tepat dengan momen Pilkada 2024 yang berseiring dengan Peringatan Maulid Nabi. Maka dari itu, Adhy mengajak untuk memanfaatkan momentum yang baik ini.

"Untuk itu, mari kita manfaatkan momentum peringatan Maulid Nabi sebagai upaya menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.Mari kita bersama sama, bahu-membahu menuju Jawa Timur yang lebih baik,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title