Gawat! KPK Geledah Seluruh Ruangan Pimpinan DPRD Jatim

Situasi terkini Gedung DPRD Jawa Timur
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Seluruh ruangan pimpinan DPRD Jawa Timur digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin malam 19 Desember 2022. Penggeledahan ini buntut dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang menyeret nama Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak. 

Gerindra Sebut Kaesang Layak Dijagokan di Pilwali Surabaya 2024

Seperti diketahui, ada lima pimpinan DPRD Jatim yang meliputi ketua dan empat wakil ketua. Ruangan mereka berjejer di lorong lantai dua sebelah utara. Selain ruangan pimpinan DPRD Jatim, ada beberapa ruangan lain yang juga dilakukan penggeledahan, seperti ruangan komisi dan beberapa ruangan fraksi. 

Berdasarkan pantauan Viva Jatim di lapangan, petugas KPK datang sekitar jam 14.00 WIB, didampingi aparat kepolisian. Masih belum diketahui secara pasti berapa jumlah petugas yang diterjunkan ke Gedung Jalan Indrapura No 1 Surabaya ini. 

Bank Jatim Dukung Pendanaan JIIPE Gresik, Pj Gubernur Adhy: Kerja Sama Strategis

Hingga berita ini ditulis, proses penggeledahan masih berlangsung, karenanya belum ada pernyataan dari petugas KPK. Bahkan awak media belum diperkenankan untuk meliput langsung ruangan yang tengah dilakukan penggeledahan itu. 

Seperti diketahui, KPK telah melakukan OTT kepada Sahat Tua Simanjuntak beberapa waktu lalu. Sejumlah ruangan pun dilakukan penyegelan, diantaranya ruangan Sahat, ruangan cerver CCTV dan ruangan Kabag Risalah. 

331 Fasum di Pulau Bawean yang Rusak akibat Gempa Tuban Mulai Diperbaiki

Sahat dicokok KPK bersama tiga orang lainnya saat terjadi OTT. Mereka pun resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus suap dana hibah kelompok masyarakat yang dikucurkan melalui dana APBD Jatim.