Menyambut Nataru 2023, Polisi Siapkan Rekayasa Arus Lalu Lintas Kendaraan di Mojokerto 

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Bayu Agustian
Sumber :
  • Viva Jatim/M Lutfi Hermansyah

JatimPolres Mojokerto menyiapkan sejumlah skema rekayasa arus lalu lintas menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Di antaranya, penerapan one way atau satu arah dan pengalihan arus lalu lintas. 

3 Pelaku Sindikat Penggelapan Mobil Rental Milik Warga Mojokerto Diringkus

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Bayu Agustyan mengatakan, sedikitnya 50 personel dari Satlantas Polres Mojokerto dengan dibantu Polsek Jajaran akan disiagakan di sejumlah titik. Terutama di wilayah destinasi wisata dan akses masuk ke Mojokerto. 

Titik yang paling disorot nantinya adalah kawasan wisata Pacet dan Trawas. Karena dua kawasan tersebut menjadi destinasi favorit wisatawan, baik dalam maupun luar kota. 

Longsor Ancam 8 Rumah di Mojokerto, Polisi Turun Tangan Bantu Warga

"Antisipasi kemacetan tetap kita melaksanakan pengaturan lalu lintas pada jam-jam rawan," kata Bayu kepada Viva Jatim, 21 Desember 2022. 

Apabila terjadi kepadatan di dua kawasan tersebut, pihaknya akan memberlakukan sistem one way dan pengalihan arus. Misalnya, jika terjadi kepadatan di kawasan Pacet, maka dari arah Mojosari menuju Pacet diberlakukan untuk naik saja. Sementara untuk turunnya dialihkan ke arah Gondang. 

Sering Picu Kecelakaan, Polisi Bakal Kaji Ulang Pembatas Jalan Depan SPN di Mojokerto

Di kawasan Trawas pun sama, kendaaran yang akan turun dialihkan ke arah Pacet jika terjadi kepadatan kendaraan. 

Sejauh ini, titik black spot di tikungan Gotekan Dusun Pacet Selatan, Desa/Kecamatan Pacet mendapat antensi serius. Jalur yang menghubungkan Kota Batu dengan Kabupaten Mojokerto itu memang tergolong ekstrem. Turunannya curam, lurus, dan panjang. Membuat banyak sekali pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan. 

Halaman Selanjutnya
img_title