Pesepeda Motor Tercebur di Bengawan Solo, Tim SAR Temukan Jenazahnya tanpa Identitas

Tim SAR gabungan evakuasi jenazah di Bengawan Solo
Sumber :
  • Dokumen Basarnas Surabaya

JatimPesepeda motor dilaporkan tercebur di Bengawan Solo, kabupaten Ngawi pada Selasa 20 Desember 2022, Kemarin. Menurut informasi dari beberapa sumber, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Yang mana peristiwa itu terjadi seketika dan tidak diketahui penyebabnya.  

Pj Gubernur Adhy Pantau Arus Mudik di Ngawi, Sebut Angka Kecelakaan di Jatim Menurun

Jenazahnya baru ditemukan oleh Tim SAR gabungan setelah dilakukan pencarian menyusuri sungai pada Rabu 21 Desember 2022 di lokasi yang berjarak sekitar 1,5 km dari lokasi kejadian. Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, selanjutnya jenazah korban dibawa ke RSUD Ngawi guna dilakukan proses lebih lanjut.

“Sebanyak dua SRU air telah dikerahkan untuk mencari keberadaan korban. Pencarian dilakukan dengan menggunakan 2 set perahu karet,” terang Yoni Fariza, Koordinator Pos SAR Trenggalek.

6 Perahu Dikerahkan Tim SAR Cari Nelayan Hilang di Prigi Trenggalek

SRU air melakukan manuver perahu di beberapa lokasi yang dicurigai terdapat korban di dalamnya. Hal ini bertujuan agar timbul gelombang air sungai yang besar, yang diharapkan dapat mengangkat posisi korban yang diduga ada di dasar sungai.

Untuk mengoptimalkan upaya pencarian, lanjut Yoni, tim SAR gabungan juga mengerahkan beberapa orang personel untuk melakukan pengamatan di beberapa titik yang ada di sepanjang aliran Bengawan Solo.

Kisah 2 Lansia di Lamongan Bertahan Hidup Ditengah Kepungan Banjir Luapan Bengawan Solo

Disela pengamatan ini, personel tim SAR gabungan menyebarkan infomasi tentang kejadian yang dialami korban kepada warga yang beraktivitas di sekitar Bengawan Solo.

Upaya penyebaran informasi tentang kejadian tenggelamnya korban di sungai Kedung Rawan ini bertujuan agar warga melaporkan kepada petugas jika mereka melihat posisi korban agar segera ditindaklanjuti.

Halaman Selanjutnya
img_title