Pastikan Nataru Aman, Kapolda Jatim Tinjau Pos Pelayanan dan Objek Wisata 

Kapolda Jatim saat meninjau pengamanan libur Nataru
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim melalukan pengecekan Pos Pelayanan di Polres Pasuruan saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 atau Nataru pada Minggu 25 Desember 2022. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Selain meninjau pos pelayanan, Irjen Toni juga melakukan pengecekan sejumlah objek wisata dan beberapa area publik yang diprediksi bakal mengalami peningkatan selama libur Nataru. 

"Lalu lintas tadi disampaikan ada peningkatan 90 persen, kemudian juga tempat wisata. Ini menjadi konsentrasi perhatian dalam pengamanan kita untuk bisa memberikan masyarakat melaksanakan kegiatan dengan aman dan lancar," kata Irjen Toni.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

"Tadi di pos pelayanan juga ditempatkan kesehatan gratis. Selain itu juga penjelasan penjelasan yang disampaikan petugas yang hadir disini termasuk kelengkapan yang bisa mendukung pelaksanaan kegiatan Operasi dalam pengamanan Nataru dan juga diberikan tempat bagi pengendara yang lelah dengan fasilitas tenaga terapis dan ada tempat untuk ngopi ," tambahnya.

Pelaksanaan Natal di Jatim, kata Irjen Toni, sampai saat ini berjalan lancar dan aman. Selain itu Ia juga mengimbau kepada tetap waspada dan jangan memaksa apabila berkendara dalam kondisi lelah maupun lemah dan perlu istirahat.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Sementara itu Suriah, warga Mojokerto yang akan ke Malang, saat transit di Posyan Pasuruan menyampaikan, bahwa ada fasilitas bermain dan tempat istirahat.

"Fasilitas yang ada di pos pelayanan ini sangat bagus dan membantu anak anak untuk bermain saat capek di perjalanan. Fasilitasnya ada tempat main dan tempat membaca," ucap dia.