Optimalisasi Layanan, Bank INA Surabaya Hadir di Lokasi yang Lebih Strategis
- Dokumen Bank INA
Surabaya, VIVA Jatim – Dalam rangka optimalisasi layanan, PT Bank INA Perdana Tbk atau yang dikenal dengan Bank INA hadir di lokasi yang lebih strategis. Perusahaan yang merupakan bagian dari Salim Group ini meresmikan Kantor Cabang Galaxy Surabaya yang berlokasi di Ruko Mega Galaxy 16C-6, Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No. 5, Klampis Ngasem, Sukolilo, Surabaya.
Diketahui, Kantor Cabang Galaxy Surabaya ini merupakan relokasi dari KC Kertajaya. Merupakan langkah strategis untuk memperluas jangkauan layanan serta memberikan pengalaman perbankan yang lebih optimal bagi nasabah di Surabaya dan sekitarnya.
Sebagai salah satu pusat ekonomi terbesar di Indonesia, Surabaya memiliki potensi bisnis yang terus berkembang pesat, didorong oleh sektor perdagangan, industri, dan UMKM. Dengan meningkatnya kebutuhan akan layanan perbankan yang cepat, aman, dan fleksibel, Bank INA hadir menawarkan solusi keuangan yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat Surabaya.
Direktur Utama Bank INA, Henry Koenaifi mengatakan bahwa relokasi kantor cabang ini merupakan bagian dari strategi ekspansi dalam memperkuat layanan perbankan di wilayah dengan potensi ekonomi yang dinamis. Dengan lokasi yang lebih strategis dan fasilitas yang lebih lengkap, Ia berkomitmen untuk menghadirkan layanan yang lebih optimal bagi nasabah, baik individu maupun dunia usaha.
“Kami berharap kehadiran Kantor Cabang Galaxy Surabaya dapat semakin memperkuat peran Bank INA dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kota ini serta menjadi solusi finansial yang andal bagi masyarakat dan pelaku usaha,” ungkap Henry dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Rabu, 23 April 2025.
Acara peresmian dihadiri langsung Kepala Divisi SPPURMI Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Farid Efendi. Kehadirannya sebagai bentuk dukungan terhadap peresmian KC Galaxy Surabaya tersebut.
“Kami mendukung penuh atas peresmian Bank INA KCGalaxy Surabaya, semoga semakin memudahkan akses nasabah dan dapat memantau mitigasi risiko 24/7 terhadap layanan perbankan nasabah,” ungkap Farid Efendi.
Hadir pula Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 3, OJK Provinsi Jawa Timur, Sofa Nurdianah Istiqomah. Pihaknya berharap Bank INA turut berperan aktif dalam memberikan edukasi dan literasi perbankan kepada nasabahnya.
“OJK berharap Bank INA turut berperan aktif dalam memberikan literasi perbankan kepada setiap nasabahnya mengenai produk dan layanan finansial”.
Kantor Cabang Galaxy Surabaya dilengkapi dengan berbagai layanan perbankan, termasuk layanan Safe Deposit Box (SDB) yang bisa didapatkan oleh nasabah dengan lebih mudah dan memberikan banyak keuntungan.
Bank INA juga menawarkan beragam produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan nasabah individu, bisnis, dan korporasi, termasuk tabungan, deposito, giro, serta kredit modal kerja, kredit investasi, dan kredit konsumtif seperti KPR dan KMG dengan suku bunga kompetitif.
Sebagai bagian dari komitmen dalam menghadirkan layanan yang lebih efisien, Bank INA juga memiliki Binadigital, platform perbankan digital yang menyediakan tabungan dan deposito dengan bunga menarik serta bebas biaya administrasi transaksi.
Selain itu, Bank INA menghadirkan API Binadigital, solusi digital yang memungkinkan mitra usaha untuk mengintegrasikan layanan perbankan langsung ke dalam sistem perusahaan guna mendukung transaksi yang lebih cepat dan efisien.
Dengan peresmian Kantor Cabang Galaxy Surabaya, Bank INA semakin memperkuat kehadirannya di kota-kota besar di Indonesia, menghadirkan solusi keuangan yang lengkap dan mudah diakses oleh masyarakat.