Turun Gunung, Nyai dan Ning HISNU Jatim Dukung dan Doakan Ganjar Pranowo Presiden di 2024

Koordinator HISNU, Nyai Hj Nururrohman Bardan
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

JatimNyai dan Ning Himpunan Santri Nusantra (HISNU) Jatim lewat acara silaturahmi dan doa bersama di Hotel Mercure Surabaya, Rabu 11 Januari 2023, petang, memberikan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden tahun 2024.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Koordinator Nyai dan Ning Himpunan Santri Nusantara (HISNU), Nyai Hj Nururrohmah Bardan menuturkan dukungan ini diberikan karena nyai dan ning zaman sekarang tidak hanya ngurusi seputar santri dan jamaah.

“Tapi bu nyai pada hari ini adalah ngurusi santri, kiai, dan tidak kalah pentingnya ngurusi negeri supaya kita mendapatkan Presiden RI yang baik, agamis, sederhana, dan merakyat,” katanya.

Momen Banser di Trenggalek Periksa Kesehatan Puluhan Emak-emak

Karena itu, lanjut Nururrohmah, kenapa ibu nyai dan ning berkumpul dan mendoakan Ganjar, agar bisa memberi arahan santri dan jamaahnya untuk memilih Ganjar yang sederhana dan dekat dengan semua kalangan, termasuk kiai dan pesantren.

“Inilah yang mendorong kami di sini untuk bersama-sama mengajak, ayo berbuat, berpikir, kita niati melok-melok noto negoro (ikut menata negara). Sehingga langkah demi langkah yang kita lakukan tidak ada hal, kecuali ridha Allah Swt” katanya.

Perbedaan Kupatan Durenan Trenggalek, Tetap Pertahankan Aspek Silaturahmi

Nyai Hj Mashumah dari Ponpes Langitan Tuban yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan, salah satu alasannya memberikan dukungan karena Ganjar dari kalangan pesantren dan Nahdlatul Ulama (NU).

“Insyaallah secara ke-NU-an sudah tidak diragukan lagi dan beliau benar-benar keluarga pesantren, sehingga sudah selayaknya kita berdoa bersama untuk mengantarkan beliau memimpin  negeri ini,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title