Hari Ini, Polisi Kerahkan 1000 Lebih Personel Amankan Demo Buruh Tolak Cipta Kerja

Demo Buruh Tolak Perppu Cipta Kerja
Sumber :
  • Viva/M Ali Wafa

JatimPolisi akan mengerahkan pasukan lebih dari 1000 personel untuk mengamankan aksi demonstrasi di depan Istana Kepresidenan Jakarta oleh Partai Buruh dan simpatisan, pada Sabtu, 14 Januari 2023. Aksi tersebut dalam rangka penolakan pengesahan isi Perppu No 2 tahun 2022 Cipta Kerja 

Setubuhi Gadis 15 Tahun sambil Nyabu, Pria di Surabaya Ditangkap Polisi

"Pengamanan personel hari ini kita turunkan 1.110 personel untuk mengcover beberapa kegiatan. Gabungan TNI Polri," kata Kapolres Metro Jakarta, Kombes Komarudin saat dihubungi. 

Berdasarkan informasi, jumlah massa yang mengikuti aksi demonstrasi tersebut sebanyak 10 ribu orang yang nantinya akan difokuskan di wilayah Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Salah Pilih Lawan, Nyali 9 Pemuda Ini Ciut Usai Tahu yang Ditantang Polisi

Komaruddin menambahkan bahwa demonstrasi adalah hak seluruh warga umum untuk menyampaikan pendapat di depan umum.

"Tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku dengan memperhatikan kepentingan, hak-hak pengguna jalan yang lain, kita akan fasilitasi di tempat yang sudah kita siapkan," tambahnya. 

Polisi Grebek Pabrik Miras Ilegal di Malang, Pelaku dan Barang Bukti Diamankan

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa untuk rekayasa lalu lintas masih bersifat situsional. "Sementara masih situasional. Kalau bituh rekayasa (lalin) kita lakukan kalau tidak normal semua."

Pada kesempatan yang sama, Komarudin juga mengatakan bahwa pihak kepolisian akan mengawal jalannya aksi, termasuk soal potensi adanya penyusup.