PWNU Jatim Optimis Raih Juara Umum di Porseni NU 2023

Momen pelepasan kontingen PWNU Jatim ke Porseni NU
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar optimis kontingen atlet santri dari Jawa Timur bakal meraih juara umum di ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU 2023 di Solo, Jawa Tengah. Karena itu Ia berpesan untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan. 

Minta Nasihat, Ketua TKD KIM Gresik Silaturahmi ke Ketua PCNU

"Insya Allah Jatim Juara Umum. Jatim gudange juara. Jaga nama baik Jatim, jaga nama baik para kiai kita, utamanya nama baik KH. Hasyim Asyari sebagai pendiri NU," kata Kiai Marzuqi saat melepas keberangkatan kontingen atlet santri di halaman Kantor PWNU Jatim, Sabtu, 14 Januari 2023. 

Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrasyad, Gesek, Malang itu menambahkan bahwa optimisme itu telah diwujudkan sedari awal persiapan dilakukan. Termasuk mengkarantina seluruh atlet yang terpilih guna mengikuti Training Center selama satu pekan sebelum diberangkatkan. pada 7-13 Januari 2023 di Unesa dan Asrama Haji Sukolilo Surabaya,

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Adapun cabang olahraga dan seni yang diikuti meliputi Sepak bola, bola voli, bulu tangkis, pencak silat. Serta cabang seni yakni Qiroatil Qur'an dan Qiroatil Kutub dan Hifdzul Alfiyah. 

Kiai Marzuqi menjelaskan bahwa Porseni NU menjadi rangkaian Satu Abad NU sekaligus ajang silaturahmi dan kompetisi bagi para kader Nahdliyin seluruh Indonesia. 

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

Sehingga kegiatan ini juga guna memperteguh semangat ke-NU-an dan Ke-Indonesia-an melalui seni dan olahraga guna menghasilkan kader NU yang mengedepankan perdamaian, persaudaraan dan persatuan bangsa. 

Optimisme itu tak hanya digelorakan Kiai Marzuqi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pun demikian. Pihaknya meyakini Kontingen Porseni NU dari Jatim Insya Allah mampu meraih hasil yang maksimal dan bisa menjadi juara umum sebagai kado 1 Abad NU

Halaman Selanjutnya
img_title