Akibah Ceroboh Saat Memasak Air, Pondok Kayu di Jombang Ini Ludes Terbakar

, Pondok Kayu di Jombang Ini Ludes Terbakar
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

JatimPondok yang terbuat dari bangunan kayu di Dusun Kalibening, Desa Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang ludes terbakar, Minggu, 22 Januari 2023. Kobaran api diduga muncul dari sisa pembakaran kayu yang digunakan untuk memasak air. 

Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Tanggalrejo Dimas Wahyu Ramadhan mengatakan, peristiwa kebakaran api ini diketahui sekitar pukul 11.00 WIB. Diketahui, lokasi yang terbakar adalah gudang, tempat TPQ dan majelis dzikir. 

"Kejadian berlangsung saat para santri pondok tengah memasak air, usai memasak air api tidak di matikan karena tergesa-gesa hendak takziah ke rumah warga di sekitar pondok yang sedang meninggal," ujarnya.

Rumah Lantai 2 Terbakar gegara Korsleting Listrik di Trenggalek 

Naasnya, kebakaran ini baru saja ditemukan oleh warga saat asap sudah mulai tebal. Karena warga sekitar juga sudah mulai mencium aroma kebakaran. Berbagai upaya pemadaman di lakukan oleh warga sekitar, namun bangunan yang terbuat dari kayu itu malah merembet dengan cepat. 

"Kemudian kita lapor ke petugas pemadam kebakaran, dan datang 2 mobil, Alhamdulillah apinya bisa padam," jelasnya.

Sehari Jelang Lebaran, Pabrik Cokelat di Surabaya Terbakar

Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Mojoagung AKP Bambang Setyo Budi membenarkan kejadian kebakaran itu. Pihaknya, juga menyebut telah melakukan olah kejadian perkara. 

Beruntung dalam kejadian kebakaran di pondok tersebut tidak ada korban jiwa, akan tetapi bangunan pondok yang terbuat dari kayu itu sudah ludes akibat dilalap si jago merah. 

Halaman Selanjutnya
img_title