Peringati HUT dan Ultah Megawati, PDIP Jatim akan Gelar Istigasah Bersama Kiai Said Aqil

Sri Untari Bisowarno, Sekretaris DPD PDIP Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim – DPD PDI Perjuangan Jawa Timur akan menggelar doa bersama atau istigasah untuk bangsa dan negara pada Kamis, 26 Januari 2023 . Istigasah ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Khofifah Full Power di Pilgub Jatim 2024, Pengamat Politik: Mungkinkah PKB Beri Perlawanan?

Selain dihadiri warga sekitar,  kegiatan ini akan dihadiri oleh para pengurus DPD Jatim, jajaran Fraksi PDIP DPRD Jatim, serta fungsionaris Badan dan Sayap Partai lainnya.  Istigasah akan dimulai pukul 12.00 WIB. 

“Kita ingin berdoa untuk bangsa dan negara, agar kehadiran PDI Perjuangan dapat menjadi berkah bagi Indonesia, khususnya dalam menjaga kesolidan bangsa, menjaga pluralisme, menjaga Bhineka Tunggal Ika, dan menjaga NKRI bersama rekan-rekan Nahdliyin,” Kata Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno, Rabu, 25 Januari 2023.

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

Kegiatan istigasah tersebut akan dilaksanakan di halaman kantor DPD PDI Perjuangan Jatim di Jalan Kendangsari Industri Surabaya. Dikabarkan, kegiatan ini akan dihadiri oleh mantan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj.

“Acara istigasah dan pengajian besok akan dihadiri kyai besar NU, yaitu Prof. Dr. Kyai Said Aqil Siradj. Ini merupakan bagian dari HUT ke-50 PDI Perjuangan dan HUT Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri yang ke-76,” ujar Untari.

Raih 9 Kursi di Pileg, PDIP Gresik Sodorkan 3 Nama Calon Wakil Ketua DPRD

Menurut Untari, dalam istigasah kali ini juga untuk mendoakan agar Ketua Umum PDI Perjuangan senantiasa sehat, usia panjang yang bermanfaat agar bisa memimpin Partai dengan baik. 

“Juga menjadi Ibu Bangsa Indonesia yang senantiasa memberi arah bagi perkembangan bangsa ini, tetap menjaga soliditas bangsa,” terang politisi yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jatim itu.

Halaman Selanjutnya
img_title