Kaesang Pangarep Terjun ke Politik, Siap Gantikan Gibran di Solo?

Gibran dan Kaesang
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Baru-baru ini mencuat kabar di media sosial bahwa putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep tertarik untuk terjun ke dunia politik. Gibran Rakabuming Raka, membenarkan kabar mengenai adiknya yang tertarik mengadu nasib di dunia politik. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Wali Kota Solo itu juga mengatakan bahwa Kaesang rencananya akan melabuhkan diri bertarung di pemilihan kepada daerah (pilkada). Namun Gibran tak menjelaskan secara jelas spesifikasi kedaerahannya dimana dan di tingkatan mana. 

“[Maju] Eksekutif, Eksekutif. Kui wis tak bocorke kui (itu usdah saya bocorkan),” kata Gibran saat ditanya keinginan Kaesang yang ingin terjun ke dunia politik di Solo, dilansir dari VIVA Politik pada Jumat, 27 Januari 2023. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Meski Gibran menyebut bahwa suami Erina Gudono itu akan maju di Eksekutif, namun Gibran enggan membeberkan lebih lanjut kepala daerah mana yang bakal diikuti Kaesang dalam pemilihan kepada daerah mendatang. Termasuk di Solo sendiri atau daerah lainnya. 

“[Mana mas] toko kemeja Eksekutif. Wis ya please, please ojo bahas pilgub terus,” kata Gibran. 

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Ia pun memastikan bahwa sang adik akan terjun ke politik untuk tingkat Eksekutif paling bawah, yakni seperti wali kota maupun Bupati. Gibran mengaku bahwa adiknya tidak begitu tertarik maju ke ranah legislatif. 

“DPRD enggak, Eksekutif [Solo atau daerah lain] Ora ngerti, takono Kaesang (Tidak tahu, tanya Kaesang). Takono Kaesang wae,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title