Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Diganti, Berikut Program Prioritasnya

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Galih Priya
Sumber :
  • Viva Malang

Jatim – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang saat ini telah diemban oleh Galih Priya Kartika Perdhana setelah sebelumnya jabatan tersebut dikepalai oleh Ramdhani. Diketahui Ramdhani mengemban tugas di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dapat Kunjungan Dirjen HAM, Kemenkumham Jatim: Kami telah Laksanakan P5HAM sesuai Amanah

Apa saja program prioritas yang dikeluarkan oleh Kepala Kantor Imigrasi yang baru tersebut. Berikut intip penjelasannya. 

Dia membuat program prioritas dalam 100 hari kerja. Di mana membuat program sesuai prioritas Kemenkumham RI. Yakni Second Home Visa dan Golden Visa

Mantan Bupati Malang Rendra Kresna Bebas Bersyarat Usai Peroleh Remisi 14 Bulan

"Memajukan dua itu (Second Home Visa dan Golden Visa). Kan itu yang jadi fokus pemerintah pusat, kami sebagai unit pelaksana pasti kita lakukan itu," kata Galih, Jumat, 27 Januari 2023. 

Sebagai informasi Second Home Visa ditargetkan menyasar para investor luar negeri yang mulai melirik membesarkan bisnis di tanah air. Sementara golden visa lebih berfokus memberikan fasilitas kegiatan penanaman modal dan pembangunan bagi para investor global. 

Masa Orientasi CPNS 2024, Begini Harapan Kakanwil Kemenkumham Jatim

"Intinya adalah perbaikan di lini pelayanan. Jadi apa yang sudah ada kita tingkatkan kembali. Apalagi dunia sedang dilanda (ancaman) resesi, jadi kebijakan-kebijakan pusat harus kita maksimalkan," ujarnya. 

Galih ingin imigrasi mampu memberikan sumbangsih bagi perekonomian Indonesia. Apalagi layanan ini dibuat untuk mempermudah pelayanan keimigrasian, khususnya di sektor bisnis dan investasi. Diharapkan dari layanan ini dapat mendongkrak investasi masuk ke Malang sehingga berkontribusi besar dalam peningkatan devisa negara. 

Halaman Selanjutnya
img_title