Mahfud MD Sebut Ada Gerakan Bawah Tanah pada Kasus Fedy Sambo

Menko Polhukam, Mahfud MD
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Kubu Ferdy Sambo menantang untuk membuka kebenaran adanya gerakan bahwa tanah. Hal itu terkait dengan pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD bahwa ada gerakan bawah tanah dalam sidang mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo.

Plt Ketua PSI Surabaya Serahkan Proses Hukum Dugaan Penyelewengan Banpol ke Polda Jatim

Kuasa hukum keluarga Ferdy Sambo, Rasamala Aritonang mengatakan hal itu hanya berdasarkan informasi-informasi saja, tidak dibuka secara detail terkait hal itu. Ia Melanjutkan jika memang benar adanya gerakan bawah tanah yang nantinya akan menentukan vonis Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J agar dibuka secara detail.

"Statement-statement itu disampaikan dengan tersamar ada gerakan di bawah tanah, di belakang layar, siapa? Terus gerakannya apa, ngapain dia laporkan?. Supaya itu jadi konkret," ujar Rasamala kepada wartawan, Sabtu, 28 Januari 2023.

Ibu Santri Banyuwangi Korban Penganiayaan Tiba di Kediri, Desak Polisi Usut Tuntas Pelaku

"Artinya begini, kalau ada pihak-pihak yang punya bukti atau data punya informasi ya dibuka saja, langsung saja disebut secara detail," sambungnya.

Rasamala juga menegaskan bahwa tidak ada kemungkinan Ferdy Sambo mempunyai keterkaitan dengan siapapun diluar untuk melakukan gerakan bawah tanah. Sebab Sambo sudah berada di balik jeruji serta sudah diberhentikan sebagai anggota polisi. 

Ngaku Dirinya Mantan Cawapres Ganjar, Ini Ucapan Terima Kasih Mahfud MD ke Relawan di Tiktok

"Nah untuk saat ini kan pak sambo ada di dalam tahanan dan sudah diberhentikan dari kepolisian tidak punya status lagi di kepolisian saya gatau lagi gimana cara menjelaskan," beber dia.

Maka dari itu, Rasamala pun meminta untuk semua khalayak yang mengetahui sebuah informasi yang menyangkut Ferdy Sambo agar dibeberkan secara jelas saja. Tujuannya agar tidak mengganggu jalannya proses persidangan untuk Ferdy Sambo. 

Halaman Selanjutnya
img_title