Jelang Piala Dunia U-20 , Pemkot Surabaya Siapkan Wahana Offroad di Tahura Pakal

Salah satu destinasi wisata di Kota Surabaya
Sumber :
  • Humas Pemkot Surabaya

Jatim – sebelum dimulainya gelaran Piala Dunia U-20 Tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menargetkan wahana wisata offroad di Taman Hutan Raya (Tahura) Pakal, dapat rampung.

Mitigasi Gempa, Rumah Sakit di Surabaya Diminta Hitung Ulang Struktur Bangunan

Sesuai dengan jadwal, Gelora Bung Tomo (GBT) menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 yang berlangsung pada 20 Mei - 11 Juni 2023.

Selain itu, Pemkot menyediakan berbagai alternatif wisata bagi turis yang datang ke Kota Pahlawan untuk menyaksikan Piala Dunia U-20. Sejumlah alternatif destinasi wisata itu di antaranya adalah Romokalisari Adventure Land, Susur Sungai Kalimas hingga Mobil Offroad di Tahura Pakal. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi

Pawai Ogoh-Ogoh, Cara Pemkot Surabaya Sambut Hari Raya Nyepi bersama Ribuan Umat Hindu

"Semoga nututi, bisa dibuka sebelum Piala Dunia U-20. Lokasinya di Taman Hutan Raya Pakal. Ada wahana mobil offroad," kata Wali Kota Eri Cahyadi, Minggu 29 Januari 2023.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, bahwa pembangunan wisata offroad di Tahura Pakal, melibatkan pihak ketiga atau investor. Sementara Pemkot Surabaya mendukung keberadaan destinasi wisata itu dengan penyediaan akses jalan. 

Sumringah, Abang Becak Terima Bantuan Saat Harga Beras di Surabaya Mencekik

"Ini sudah mulai berjalan, yang dilakukan pemerintah adalah membebaskan jalan menuju ke Taman Hutan Raya Pakal. Jadi kita kerjasama," ungkapnya.

Sejumlah wahana menarik lain juga bakal tersedia di Tahura Pakal. Seperti di antaranya, camping ground, flying fox hingga tempat untuk outbound.

Halaman Selanjutnya
img_title