Motif Samanhudi Cs Rampok Rumah Dinas Wali Kota Blitar Murni karena Uang

M. Samanhudi Anwar berbaju tahanan
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – Tersangka perampokan Rumah Dinas Walikota Blitar, M Samanhudi Anwar, turut terlibat diisukan karena menyimpan dendam politik. Isu tersebut mencuat karena ia pernah mengaku dizalimi secara politik dan menyatakan akan membalas dendam. 

2 Agen BRI Link di Lamongan Dirampok Pria Bersenpi, Pelaku Pura-pura Jadi Nasabah

Sesumbar itu ia sampaikan setelah keluar dari penjara karena perkara suap proyek gedung SMPN 3 Kota Blitar yang disidik KPK kepada pendukung. 

Namun, Kepala Subdirektorat Jatanras pada Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Lintar Mahardono menegaskan bahwa motif dari aksi perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso itu murni karena uang. Kendati begitu, masih didalami motif lainnya.

Gelar Tadarus Politik Milenial, Begini Jawaban Gus Sadad saat Ditanya Politik Transaksional

“Motif [perampokan] daripada tersangka murni hanya [karena ingin mendapatkan] uang,” kata Lintar saat merilis kasus tersebut di Markas Polda Jatim di Surabaya, Senin, 30 Januari 2023.

Lintar mengaku masih akan mendalami kemungkinan motif politik yang melatarbelakangi perampokan tersebut, selain motif uang

Sukses Menangkan Prabowo, Gerindra Jatim Kembali Rembuk di Sarasehan Pejuang Politik 

Lintar juga mengaku masih mendalami apa alasan Samanhudi menceritakan sakit hatinya dan dendam pribadinya, termasuk menjelaskan situasi dan kondisi rumah Wali Kota Blitar, kepada tersangka NT. 

“Kami tidak melihat dari permasalah politik. Yang kami lihat adalah ketika perbuatan pidana itu terjadi, maka kewajiban kita sebagai Polri untuk menindak kejahatan tersebut,” ujar Lintar.

Halaman Selanjutnya
img_title