Wapres Ma’ruf Amin Terima Penghargaaan di Anugrah 1 Abad NU, Berikut Sambutannya 

Wapres Ma'ruf Amin bersama Gubernur Jawa Timur dan Ketum PBNU
Sumber :
  • Humas Pemprov Jatim

Jatim – Dalam acara Anugrah 1 Abad NU, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mendapat penghargaan Kategori Pejuang NU Sub Kategori Rais ‘Aam di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin 31 Januari 2023, malam. 

Mengenal Sunarko Sodrun Tulungagung, Penulis Sastra Jawa yang Terima Penghargaan Kemendikbud

Pada sesi itu, ia diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan. ia mengatakan bahwa menjadi Rais Aam adalah tugas  perbaikan. 

“Dan hal tersebut merupakan tugas kemanusiaan yang diteladankan  Rosulullah  Muhammad SAW yakni melakukan perbaikan pada kehidupan manusia. Maka langkah dan kegiatan NU harus mengedepankan langkah yang bersifat perbaikan,” ungkapnya.

Momen Gibran, Emil, dan Hendy Bagi-bagi Susu saat Kunjungi Khofifah

Kiai Ma’ruf, lebih lanjut, menjelaskan bahwa perbaikan tersebut didasarkan pada faham ahlussunnah wal jamaah, yang selama ini menjadi dasar cara berfikir NU. 

“Bahwa karakter fikrah nahdiyah adalah cara berfikir yang moderat, dinamis bersifat perbaikan, dengan segala metode dan landasan yang digunakan serta batasan-batasannya,” katanya.

Polresta Sidoarjo Berhasil Borong 3 Penghargaan Kapolda Jatim

Landasan berfikir itulah yang dilakukan NU untuk mengentaskan masalah keagamaan, masyarakat politik, sosial, ekonomi dan budaya. Termasuk juga dalam konteks memperbaiki umat, negara dan memperbaiki dunia ke arah yg lebih baik.

“Kalau bahasa saya Santrinisasi umat. Supaya berpikir dan berperilaku seperti santri. NU tidak melakukan Islamisasi tapi Santrinisasi umat Islam yang cukup besar,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title