Dukung Usaha Mikro, OT Group Hadirkan Sejumlah Produk di Bazar UMKM Nahdlatut Tujjar Fest 2023

OT Group Hadirkan Sejumlah Produk di Bazar UMKM Nahdlatut Tujjar
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim –Pelaku bisnis makanan dan minuman OT Group menghadirkan sejumlah produk yang dikhususkan untuk warga muslim. OT Group berpartisipasi meramaikan Bazar UMKM Nahdlatul Tujjar yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Sidoarjo dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, sejak tanggal 31 Januari - 7 Februari 2023.

Pemprov Jatim Target Deviden Bank UMKM Naik 200 Persen

Sebagai perusahaan Consumer Goods asli Indonesia yang telah beroperasi lebih dari 7 dekade, OT Group optimistis produknya bisa diterima pasar muslim.

"Saat ini varian produk OT cukup banyak, beberapa mengarah ke segmen muslim, misal formula amah. selain itu, semua produk OT juga telah ada lebel halal, bahkan di kemasan air mineral, logo halal cukup besar. Ini untuk meningkatkan kepercayaan warga muslim," ujar Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua, Selasa 7 Februari 2023.

Adventure Land Romokalisari Surabaya Diminati Pelancong, Omzet Pedagang Capai Jutaan Rupiah

Kehadiran OT Group pada kesempatan tersebut juga untuk memberikan dukungan kepada Usaha Mikro, kecil dan Menengah di Indonesia, khususnya di Jawa Timur. 

“Perlu diketahui bahwa sebagian besar produk OT dimaksimalkan oleh pabrik-pabrik kami di wilayah Jawa Timur, pabrik OT beroperasi di Surabaya, Pandaan, dan Jombang. Produk-produk OT sangat berpotensi berkolaborasi dengan UMKM misalnya usaha warung, pedagang kopi keliling, kafe dan sebagainya," tambah Harianus Zebua.

Tradisi Akhir Ramadan, Kontes Bandeng Kawak Gresik 2024 Dimenangkan Ikan Seberat 13,1 Kg

Diketahui, OT Group menghadirkan sejumlah produknya seperti Tango Wafer dan Tango Waffle, Susu Tango, air minum dalam kemasan Crystalin, Teh Gelas dan minuman teh bebas gula Garantea, snack Macito, biskuit Klop Saluto, coklat Blastoz, Chizmill Wafer, Wafer Stick Fullo, permen MintZ dan Baster, kopi Seruput, den produk perawatan gigi dan mulut pasta gigi Formula Amanah serta sabun Prima Protect. 

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dar Menengah (Kemenkop UKM) mencatat jumlah UMKM di Indonesia telah mencapai 8.71 juta unit usaha pada 2022. Sebanyak 1445 diantaranya berada di daerah Jawa Timur. Jawa Timur merupakan provinsi nomor 3 dengan jumlah UMKM terbanyak di Indonesia, setelah provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah  salah satunya melalu gelaran acara Bazar UMKM Nahdlatut Tujjar Fest 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title