Balita Meninggal Tercebur di Kolam Gurami saat Tidur Bersama Ibunya

Lokasi balita tercebur di kolam
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Jatim – Nasib nahas dialami AA (2 tahun) meninggal lantaran tercebur di kolam pembibitan Ikan Gurami. Kepergian balita asal Desa Bendiljati Wetan Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung sesaat setelah ia tidur bersama ibunya.

Ambulans Angkut 8 Penumpang Alami Kecelakaan di Tulungagung, 3 Luka-luka

"Setelah tidur (korban) membuka pintu depan karena tidak dikunci. Berjalan ke dekat kolam dengan membawa dot, lantas tercebur ke kolam. Mungkin mau bermain-main di kolam," ujar Kapolsek Sumbergempol Tulungagung, Ajun Komisaris Polisi, Guruh Yudi Setiawan ditemui di lokasi kejadian, Kamis 9 Februari 2023.

Menurut AKP Guruh, kejadian tersebut pukul 12.00, Siti Nurjanah selaku ibu AA mendapati anaknya hilang dari pelukan tidur, langung mencari korban. Setelah mencari di depan rumah hingga ke samping rumah, ternyata anaknya tercebur di kolam dengan masih membawa dot.

Bus Bagong Kena Tilang Polisi gegara Nekat Lawan Arus Lalu Lintas di Tulungagung

Nurjanah bersama orang tuanya lantas mengangkat korban serta langsung membawa ke Rumah Sakit (RS) terdekat untuk memberikan pertolongan pertama. Pasca diperiksa, ternyata korban sudah meninggal dunia, lalu kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Sumbergempol.

"Sempat dibawa ke rumah sakit tapi tidak tertolong. Kondisi pas ditemukan sudah tidak bernafas, tetapi masih hangat," terangnya.

Titik Balik Edukasi Keselamatan Perlintasan Sebidang Kereta di Tulungagung

Polsek Ngunut mengimbau kepada masyarakat yang memiliki anak kecil untuk bisa diberikan pagar keliling pembatas kolam. Agar menghalangi kolam dari jangkauan anak-anak atau orang tua yang sudah lanjut usia tercebur.

"Sudah kita sampaikan ke Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan kepada pemilik kolam. Supaya memasang pagar di sekitar kolam untuk menjaga hal yang tidak diinginkan seperti ini," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title