Mas Bechi Tetap Divonis 7 Tahun Penjara, Ini Kata Penasihat Hukumnya

Kuasa Hukum Mas Bechi, Gede Pasek Suardika
Sumber :
  • Andrian/Viva Jatim

Jatim – Kasus pencabulan santri yang menjerat Mohammad Subchi Azal Tsani atau Mas Bechi terus berlanjut. Ia pun tetap divonis 7 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya, meski sebelumnya telah mengajukan banding

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Vonis tersebut tertuang dalam putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya nomor 1361/PID.B/2022/PN.SBY yang dibacakan 17 November 2022 lalu.

Hal itu karena Pengadilan Tinggi Surabaya dalam putusan nomor 1401/PID/2022/PT SBY mengeluarkan putusan menguatkan putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya atas upaya banding yang dilakukan pihak Mas Bechi. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

"Menerima permintaan banding yang diajukan penuntut umum dan terdakwa melalui penasihat hukumnya. Menguatkan putusan Pengadilan Negeri Surabaya yang dimintakan banding tersebut," demikian bunyi vonis majelis hakim Pengadilan Tinggi Surabaya tertanggal 2 Februari 2023 lalu dikutip dari laman resmi Mahkamah Agung.

Penasihat Hukum Mas Bechi, Gede Pasek Suardika menilai bahwa fakta sidang dan alat bukti yang ditujukan selama proses persidangan masih sangat lemah dan jauh dari dakwaan jaksa. Sehingga menurutnya, Mas Bechi harusnya dibebaskan. 

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

"Namun putusannya tetap menghukum dari seharusnya membebaskan," ungkap Gede, Senin, 13 Februari 2023.

Ia pun membenarkan atas dikeluarnya putusan Pengadilan Tinggi Surabaya tersebut. Meski pihaknya tetap menunggu sikap dari Mas Bechi dan keluarganya. 

Halaman Selanjutnya
img_title