Erick Thohir jadi Ketua Umum PSSI, Begini Pesan La Nyalla dan Harapan Presiden Jokowi

Erick Thohir terpilih jadi Ketua Umum PSSI
Sumber :
  • Viva.com

JatimMenteri BUMN, Erick Thohir resmi menjadi Ketua Umum PSIS periode 2023-2027 usai unggul suara dari pesaing terdekatnya yaitu La Nyalla dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di hotel Shangrila, Jakarta, Kamis 16 Februari 2023. Pria berusia 52 tahun tersebut unggul total suara 64 dari total 86 suara sah yang dihitung oleh Komite Pemilihan.

Imbas Konflik Iran-Israel, Jokowi bakal Gelar Rapat Hari Ini Bahas Geopolitik Dunia

"Terima kasih, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Bismillah ya," Kata Erick Thohir 

Sementara itu, pesaingnya yaitu La Nyalla memberikan pesan kepada Erick Thohir bahwa di pengurusan lama banyak mafia.

Erick Thohir Unggah Foto Bersama Kiper Inter Milan Keturunan Indonesia Jadi Sorotan Publik

"Jadi, harapan saya, mas Erick nanti didukung oleh pengurus baru. Kita tahu siapa mafia-mafia yang ada di exco yang lama, mudah-mudahan jangan dipilih lagi. Kalau sampai itu dilibatkan lagi saya yakin, tidak akan lama lagi kembali KLB," ungkap La Nyalla.

Diketahui, Erick Thohir keni menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang telah dilantik pada 2019 di masa kepresidenan Jokowi. Sementara masa jabatan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN masih terbilang cukup lama. Namun kini pria berusia 52 tahun tersebut akan menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut apakah Erick Thohir akan melepas jabatan sebagai Menteri BUMN atau bisa merangkap dua jabatan.

Momen Gayeng Jokowi Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran di Jakarta

Setelah Erick Thohir resmi menjadi Ketua Umum PSSI, ia mendapatkan pesan penting dari Presiden Indonesia yaitu Joko Widodo. Jokowi memberikan pesan akan ketua umum yang terpilih bisa mereformasi total PSSI dan sepakbola Indonesia.

"Pemerintah tidak ikut-ikutan di sana sesuai dengan statuta. kita harapkan dengan ketua yang baru nanti terjadi reformasi total ini harapan dari kita. Sehingga persepakbolaan kita menjadi hidup dan bisa paling tidak ASEAN bisa step pertama bisa kita pegang, dan Asia step yang kedua bisa kita pegang, harapan pemerintah itu saja," kata Jokowi

Halaman Selanjutnya
img_title