Dahsyatnya Ledakan Petasan di Blitar, Tubuh Korban Terhempas hingga 150 Meter

Rumah rata dengan tanah akibat ledakan petasan di Blitar
Sumber :
  • BPBD Kabupaten Blitar

Jatim – Dahsyatnya ledakan petasan di Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar mengakibatkan puluhan rumah rusak dan 4 korban tewas. Bahkan tubuh korban ditemukan dalam kondisi hancur dan berada di radius 150 meter.

Polres Blitar Bongkar Prostitusi Michat, Joki hingga Mucikari Diamankan

Petugas Pos SAR Trenggalek, Eko Nurhasim menjelaskan korban jiwa salah satunya Darman ditemukan pada Minggu, 19 Februari 2023. Sedangkan ketiga korban jiwa lainnya telah ditemukan beberapa potongan tubuh pada Senin, 20 Februari 2023.

"Potongan tubuh korban ditemukan dengan jarak berkisar 100-150 meter dari lokasi ledakan," beber Eko.

Jaga Kamtibmas selama Ramadan, Polres Gresik Gelar Pra Operasi Pekat Semeru 2024

Mengetahui hal tersebut, sampai hari ini pihaknya masih melakukan pencarian terhadap bagian tubuh yang belum lengkap. Alhasil, timnya menemukan beberapa bagian potongan tubuh bagian pinggul, kepala, jari telapak tangan kiri, dan temuan hati serta paru-paru di atap rumah sekitar.

"Identifikasi masih terus dilakukan untuk menemukan identitas korban," tandasnya.

Profil Gus Samsudin, Tersangka Dalang Video Konten Aliran Sesat Boleh Tukar Pasangan

Senada, Kalaksa BPBD Kabupaten Blitar Ivong Berttyanto menuturkan korban yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Sementara, korban meninggal tidak dalam kondisi utuh, dimungkinkan karena ledakan yang cukup besar.

"Korban dunia meninggal dunia tidak dalam keadaan utuh. Kami dari BPBD dan tim gabungan mencari serpihan-serpihan korban," terang Ivong Berttyanto.

Halaman Selanjutnya
img_title