Tips Hilangkan Bau Badan Menurut Pakar Herbal

Ilustrasi Bau Badan
Sumber :
  • Viva.com

JatimBau badan akan menggangu aktvitas dalam kehidupan sehari-hari. Bau badan ini bahkan bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang ketika berkumpul dengan orang lain atau berada di suatu forum. 

Tak Perlu Panik, Dinkes Surabaya Bagikan Tips Hindari Penyakit Flu Singapura

Sebenarnya bau badan disebabkan oleh bakteri yang hidup di permukaan kulit. Keringat yang dihasilkan tidak berbau, namun aktivitas bakteri yang membuat tubuh jadi mengeluarkan bau. 

Bau badan muncul saat keringat bertemu dengan bakteri yang memecah keringat menjadi asam, sehingga muncul aroma tidak sedap yang dikenal dengan sebutan bau badan. 

Kata Dokter Jiwa Rasa Marah Bisa Memicu Gaya Hidup Tidak Sehat

Pakar herbal, dr. Sri Redjeki Endang, M.Si, mengungkap bahwa bau badan bisa diatasi dari dalam dengan menggunakan kunyit asam. Hal ini diungkapkan ketika mengisi acara program Hidup Sehat tvOne, Rabu 4 Januari 2022. 

Sri melanjutkan bahwa minyak atsiri dan curcumin yang terkandung dalam kunyit berfungsi sebagai anti bakteri penyebab bau badan.

Simak Tips Miliki Kulit Cantik Ala Dokter Klinik Kecantikan Delovely Surabaya

"Bau badan penyebabnya dari bakteri keringat, makin banyak keringat makin banyak bakteri di sana," kata dia.

Selain itu, asam jawa juga mengandung antioksidan yang berfungsi untuk memperkuat kerja dari kunyit. Di mana asam jawa memiliki kandungan anti bakteri, maka dapat membantu menghilangkan bau badan.

Halaman Selanjutnya
img_title