Saat Gus Yahya Halalkan Warga NU Pilih PAN, Cak Imin: Biasa aja lah

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar Alias Cak Imin
Sumber :
  • Viva

JatimKetua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya membuat statemen tidak mengharamkan warga NU atau Nahdliyin memilih Partai Amanat Nasional (PAN). Diketahui selama ini, PKB adalah partai politik yang didirikan dari basis NU. Sementara PAN adalah partai yang lahir dan berkembang dari lingkungan Muhammadiyah

Khofifah Full Power di Pilgub Jatim 2024, Pengamat Politik: Mungkinkah PKB Beri Perlawanan?

Merespon statemen tersebut, bagi Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu bukan ancaman yang bisa menggerus lumbung suara PKB di lingkungan NU. Ia merespons dengan santai pernyataan Ketum PBNU tersebut.

“Biasa aja lah, itu, kan, sama dari dulu, ya, begitu emang. Enggak ada yang baru, harus yakin lah, enggak lah [bukan ancaman],” kata Cak Imin di Surabaya, Rabu, 22 Februari 2023.

Partai Nasdem Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, PKB Respon Begini!

Menurut Cak Imin, sikap politik yang dibangun PBNU di bawah kepemimpinan Gus Yahya saat ini sama seperti yang ditunjukkan PBNU era KH Said Aqil Siradj. 

“Dulu [masa] Kiai Said, PBNU-nya ada yang dari PDIP, dari Golkar. PBNU-nya Kiai Said sama aja kayak PBNU yang sekarang. Anggota DPR PDIP juga anggota PBNU, sekarang Yahya seperti itu juga,” ujarnya.

Bersama Komunitas Pemuda Peduli Dhuafa, Politisi PKB Gresik Ini Ajak Warga Berbagi

Politikus yang juga mengenalkan diri dengan panggilan Gus Muhaimin itu mengaku apa yang disampaikan Gus Yahya bukanlah suatu ancaman bagi elektabilitas PKB. Dia juga meyakini bahwa mayoritas warga NU tetap loyal kepada PKB. 

“Ya pastilah [NU lebih milih PKB],” tandas Cak Imin.

Halaman Selanjutnya
img_title