Saat Belasan Siswa di Kota Mojokerto Kocar-kacir Kena Razia

Siswa bolos sekolah kena razia Satpol PP Kota Mojokerto
Sumber :
  • Muhammad Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim – Belasan siswa di Kota Mojokerto berlarian dan kocar-kacir saat mengetahui razia yang dilakukan tim Satpol PP, Kamis, 23 Februari 2023. Namun, 10 di antaranya berhasil diamankan. 

Satpol PP dan Tim Gabungan Temukan Miras saat Sidak Karaoke di Tulungagung

Belasan pelajar yang bolos ini didapati sedang nongkrong di sebuah warung kawasan Perumahan Magersari Indah, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Mereka masih mengenakan seragam dan membawa tas serta perlengkapan sekolah lainnya. 

Sekretaris Satpol PP Kota Mojokerto Ganeh P Kresnawan menjelaskan, kegiatan ini menindaklanjuti pengaduan atau laporan dari masyarakat lantaran sering menemukan anak anak yang membolos di warung-warung kopi. 

Polisi Razia Tempat Diduga Jadi Sarang Narkoba di Tuban, Dari Gang Sadar hingga Eks Lokalisasi

"Sasaran kita adalah tata tertib dan kedisiplinan siswa saat jam - jam sekolah, dimana ada ade-ade (siswa) yang masih sering bolos sekolah di beberapa lokasi," ujarnya.

Ganesh menjelaskan, ada tiga warung kopi yang dilakukan penyisiran. Namun, hanya satu warkop yang didapati belasan siswa yang membolos di jam sekolah. 

Jaga Kamtibmas selama Ramadan, Polres Gresik Gelar Pra Operasi Pekat Semeru 2024

"Kurang lebih ada 10 adik adik pelajar yang diamanka. Mereka rata-rata nongkrong ngegame gitu. Ada juga yang tertidur gitu," jelasnya.

Untuk sanksi yang diterapkan, lanjut Ganesh, sementara pihaknya melakukan pembinaan, dan memanggil perwakilan dari pihak sekolah, guna diberikan tindakan khusus sebelum diserahkan ke orang tuanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title