Emil, Fauzi dan Eri Jadi Tokoh Muda Paling Dipilih di Pilgub Jatim 2024

Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim –Tiga pemimpin muda di Jawa Timur mendapat respon positif dari masyarakat untuk dipilih menjadi Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim 2024.

Elektabilitas Anwar Sadad di Pilgub Jatim Capai 9 Persen Menurut Survei ARCI

Dari hasil survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI), ketika ditanyakan mengenai sosol Cagub dan Cawgub yang dipilih, nama Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dipilih oleh 21,6 persen responden. Pada posisi kedua, ada nama Walikota Surabaya Eri Cahyadi dipilih 8,9 responden.

Sementara itu, bupati Sumenep Achmad Fauzi ada di posisi ketiga, menempel ketat Eri Cahyadi dengan dipilih 8,6 persen responden.

Khofifah Tak Tertandingi di Pilgub Jatim Versi ARCI, Cak Imin Ungguli Risma

"Jadi ketika responden disodori pertanyaan tentang nama-nama Cagub dan Cawagub ada nama Emil Dardak, Eri Cahyadi dan Fauzi. Mereka sangat diminati karena bisa menarik masyarakat dan populer," katanya.

Dia mengatakan, Eri Cahyadi mewarisi gaya walikota Surabaya sebelumnya, yang tegas dan cenderung agak keras, dalam memimpin Surabaya. Mirip dengan Tri Rismaharini, yang disukai masyarakat perkotaan.

Mitigasi Gempa, Rumah Sakit di Surabaya Diminta Hitung Ulang Struktur Bangunan

Sementara itu, Fauzi cenderung populer karena dikenal sebagai sosok pemimpin yang kalem dan santun. Sesuai dengan adat ketimuran, sehingga disukai masyarakat di pedesaan.

"Kalau gaya kepemimpinan Fauzi lebih cool," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title