Pembunuhan di Tulungagung, Pelaku Hanya Butuh Belasan Menit Habisi Korban

Rekonstruksi pembunuhan di Tulungagung.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Jatim – Kepolisian Resort Tulungagung melakukan rekonstruksi terhadap pelaku Mustakim (26) yang tega membunuh AF (23). Pelaku menghabisi di rumah korban hanya dalam hitungan belasan menit dan total memeragakan ada 69 adegan di tiga lokasi yang berbeda.

Bus Bagong Kena Tilang Polisi gegara Nekat Lawan Arus Lalu Lintas di Tulungagung

"Yang paling fatal di adegan antara sekitar 50 sampai 60 itu adalah fokus di dalam kamar. Kalau kita runtutan kejadian dari awal korban pelaku masuk sampai keluar sekitar 10 sampai 15 menit," ungkap Ajun Komisaris Polisi, Agung Kurnia Putra, Selasa 28 Februari 2023.

Menurutnya, rekonstruksi berada di rumah korban, di sekitar rumah korban serta di kantor polisi sebagai pengganti tempat kejadian yang sebenarnya di pantai. 

Titik Balik Edukasi Keselamatan Perlintasan Sebidang Kereta di Tulungagung

Polres Tulunganung melakukan peran pengganti, karena pelaku sedang dalam keadaan sakit dan tidak melakukan memungkinkan untuk rekonstruksi. Jumlah rekonstruksi yang dilakukan tidak jauh berbeda dengan apa yang ada Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sebelumnya.

"Semua kejadian sesuai dengan BAP, tidak berubah dan tidak ada yang ditambah dan dikurangi," ujarnya.

Kakek di Tulungagung Ditemukan Tewas Bersujud Dekat Tempat Sampah

Perihal adegan fatal hingga menyebabkan korban yang pernah mengenyam pendidikan di UIN SATU Tulungagung ini, AKP Agung mengaku di adegan 25. Ada konflik ketika AF mengetahui MT membobol kamarnya lewat genting.

AF sempat mendorong pelaku, akan tetapi tidak bisa teriak karena dekapan MT. Ditambah lagi pelaku langsung menghabisi korban hingga tak bernyawa. Ada beberapa tusukan menggunakan senjata tajam yang sengaja dibawa oleh pelaku.

Halaman Selanjutnya
img_title