Cuaca Ekstrem Jadi Tantangan Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 Uzbekistan

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong
Sumber :
  • Viva.com

Jatim –Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yongmengungkapkan selain kematangan tim ada tantangan lain yang harus dihadapi timnas Indonesia U-20 di Uzbekistan. Menurutnya, hal itu tidak ia disadari di sesi latihan. Tantangan itu ialah cuaca ekstrim di Uzbekistan.

Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Filipina, STY Yakinkan Suporter Menang

“Ada perbedaan besar antara kondisi cuaca di Indonesia dan di sini di Uzbekistan. Kami tidak menyadarinya selama latihan dan kami hanya harus menunggu dan melihat seberapa baik pemain kami beradaptasi dengan kondisi yang berbeda selama pertandingan di lapangan. Tapi selama latihan, kami tidak memiliki masalah besar." kata Shin mengenai kekhawatiran terkait perbedaan suhu yang akan dialami para pemainnya.   

Selama ini, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih menekankan pentingnya mengamankan hasil positif di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan. Meski mereka sudah pasti lolos ke Piala Dunia U-20 dengan status tuan rumah.

Timnas Indonesia Vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY Punya Strategi Ini

“Turnamen ini penting bagi kami. Ini adalah tahap di mana kita bisa melihat di mana kami berada dalam hal tingkat kinerja,” kata mantan gelandang Timnas Korea Selatan itu dilansir laman resmi AFC. 

“Para pemain telah berkembang dan melakukannya dengan baik," lanjut Shin Tae-yong.  

Tiba di Indonesia, Shin Tae-yong Masih Terngiang Dosa Wasit saat Lawan Guinea U-23

Shin Tae-yong menambahkan, satu hal yang harus ditingkatkan timnya adalah soal penyelesaian akhir. Menurutnya, ajang ini menjadi kesempatan buat timnya mempertajam kemampuan mencetak gol. 

"Kemampuan mencetak gol adalah sesuatu yang perlu kami tingkatkan dan saya pikir turnamen ini akan memberi kami kesempatan untuk mempertajam keterampilan ini," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title