KM Baruna Jaya Dilaporkan Hilang di Perairan Madura, Tim SAR Bergerak

Basarnas Surabaya
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – KM (Kapal Motor) Baruna Jaya dilaporkan hilang kontak saat berlayar di sekitar perairan laut pulau Sapeken.

Jenazah Pria Asal Surabaya Tergeletak di Kaki Jembatan Suramadu, Polisi Selidiki Penyebab Kematian

Menurut keterangan yang diperoleh dari pihak agen kapal, KM Baruna Jaya bertolak dari pelabuhan pantai Boom, kabupaten Banyuwangi, pada Rabu 1 Maret 2023 sekitar pukul 16.00 WIB.

KM Baruna Jaya dijadwalkan tiba di pulau Sapeken, pada Kamis 2 Maret 2023 sekitar pukul 07.00 WIB. Namun hingga Jumat 3 Maret 2023 siang, KM Baruna Jaya dilaporkan belum tiba juga di Sapeken.

6 Perahu Dikerahkan Tim SAR Cari Nelayan Hilang di Prigi Trenggalek

Atas kabar tersebut, KN (Kapal Negara) SAR 249 Pemadi BASARNAS, pada Jumat 3 Maret 2023 pukul 15.30 WIB bertolak dari dermaga Distrik Navigasi, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju ke perairan laut Sumenep.

Pergerakan salah satu Alut (Peralatan Utama) SAR laut milik Kantor SAR Surabaya ini membawa misi untuk mencari keberadaan KM (Kapal Motor) Baruna Jaya yang hilang kontak saat berlayar di sekitar perairan laut pulau Sapeken.

Pj Wali Kota Mojokerto Tinjau Lokasi Pasutri yang Tenggelam di Sungai Banyak

Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhammad Hariyadi selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam operasi SAR ini mengatakan, Tim SAR mengerahkan 1 tim operasi dengan menggunakan KN SAR 249 Permadi untuk mencari keberadaan KM Baruna Jaya dengan 5 orang ABK.

Pada saat yang bersamaan, Kantor SAR Surabaya juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memapelkan informasi kejadian KM Baruna Jaya yang mengalami hilang kontak.

Halaman Selanjutnya
img_title