Dua Perempuan Korban Kebakaran Depo Pertamina Curhat Kekurangan Susu Balita

Suasana pasca kebakaran Pertamina Plumpang
Sumber :
  • Viva.com

JatimKorban kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang mengungsi di RPTRA Rasela curhat tentang kondisinya saat ini. Seorang perempuan bernama Ratih (36) pengungsi yang punya balita berusia 9 bulan, tapi belum mendapatkan bantuan susu balita. 

4 Minuman Sehat Bergizi, Direkomendasikan untuk Sahur Perdana di Bulan Ramadan

Ratih mengatakan di tempat pengungsian ada kardus bertuliskan susu balita di posko, tapi susu tersebut belum dibagikan. Meskipun rumahnya tidak dilalap api, Ratih tidak diperbolehkan pulang. Kawasan pengungsian masih dijaga ketat pihak kepolisian. Padahal ia masih punya stok susu di rumahnya.  

"Ini saya dibeliin tadi sama saudara di minimarket. Enggak bawa susu, mau pulang kan tidak dibolehin," kata Ratih dikutip dari VIVA, Minggu 5 Maret 2023. 

Terkuak! Buah Delima Bisa Jadi Solusi Kecantikan Perempuan Indonesia

Senada dengan Ratih, Redina, yang memiliki anak kecil berusia 1 tahun juga mengeluhkan hal yang sama. Ia bahkan lebih banyak memberi makan anaknya dengan nasi, ayam, dan mie instan agar tidak kelaparan. 

"Susunya belum dikasih-kasih, tadi saya lihat sih ada kardusnya, cuma belum dibagikan," kata Redina.

Penjelasan Ilmiah soal Wanita Lebih Cepat Dewasa Dibanding Pria

Selain susu untuk balita, para pengungsi di RPTRA Rasela kekurangan obat-obatan. Hal itu diungkapkan pengelola RPTRA, Andi Tendru. 

Andi mengatakan alasan kurangnya obat-obatan lantaran lokasi pengungsian tersebut berdekatan dengan Puskesmas Rawabadak Selatan. 

Halaman Selanjutnya
img_title