4 Minuman Sehat Bergizi, Direkomendasikan untuk Sahur Perdana di Bulan Ramadan

Ilustrasi teh
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim-Menyambut bulan Ramadan, tidak hanya memilih makanan yang enak dan nikmat untuk disantap. Tetapi, juga perlu memperhatikan kandungan gizi yang terkandung di dalamnya sehingga dalam menjalankan puasa tubuh tetap segar dan terhindar dari ragam penyakit. 

Jaga Kesehatan Anak, Ini 5 Cara Pilih Camilan yang Baik dan Bergizi

Selain makanan, minuman juga menjadi sesuatu yang berpengaruh terhadap kesehatan anda selama menjalani puasa Ramadan. Berikut dirangkum dari berbagai sumber, jenis-jenis minuman yang bisa dikonsumsi dan direkomendasikan saat sahur perdana di bulan Ramadan. 

Selain rutin mengkonsumsi air putih yang cukup, 4 minuman ini bisa menjadi rekomendasi anda untuk sahur perdana di bulan Ramadan. Karenanya, saat akan sahur maka hindarilah minuman yang bisa dengan mudah memicu dehidrasi seperti minuman berkafein dan tinggi gula. 

Santapan Lebaran Bikin Naik Kolesterol? 6 Buah ini Bisa Bantu Netralkan Tubuhmu

Berikut 5 rekomendasi minuman yang bisa dinikmati saat sahur perdana di  bulan Ramadan:

1. Wedang Jahe 

Umat Islam akan Jalani 2 Kali Ramadan dalam Setahun, Kapan Itu?

Wedang jahe cocok diminum saat sahur karena dapat memberikan rasa hangat dan nyaman serta bisa meningkatkan sistem imun. Cara membuatnya pun cukup mudah, hanya perlu menyiapkan air, jahe merah, sedikit gula merah, dan sereh. Kemudian, rebus semua bahan-bahan tersebut hingga mendidih. Jika sudah mendidih, saring airnya dan wedang jahe sudah siap untuk dinikmati.

2. Air Kelapa 

Halaman Selanjutnya
img_title