Kronologi Pencurian Uang Rp100 Juta di Parkiran Bank BRI Mojokerto

Ilustrasi upah
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Satreskrim Polres Mojokerto Kota melakukan penyelidikan kasus pencurian dengan pemberatan milik nasabah asal Jombang di area parkiran Kantor Cabang Bank BRI Mojokerto.

Modus Maling Motor di Mojokerto yang Tertangkap Warga saat Dikejar Polisi, Nyamar Ojek Online

Korban bernama Dwi Tikwoyo (41) merupakan warga Dusun Pateguhan, Desa Sumberteguh, Kecamatan Kudu, Jombang. Akibat pencurian tersebut uang senilai Rp100 juta raib digondol pelaku.

Informasi yang diperoleh Viva Jatim, kejadian bermula saat Dwi melakukan pengambilan tunai uang Rp100 juta di Bank BRI Unit Kudu Jombang pada Jum'at, 3 Maret 2023. Uang tersebut kemudian dimasukkan dalam tas kain warna putih motif bunga dan di taruh di belakang jok sopir. 

Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Setelah itu, Dwi bergeser bersama Istrinya bergeser ke Kantor BRI Cabang Mojokerto yang terletak di Jalan Majapahit, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. 

Setibanya di Kantor Cabang Bank BRI, korban memarkir kendaraan di halaman parkir Bank BRI bagian depa. Lalu, ia  untuk mengambil uang tunai di Mesin ATM.

5 Tips Cerdas Sambut Mudik Lebaran 2024

Namun ia terlebih dulu mengunci mobil miliknya. Sekitar 15 menit kemudian, pelapor kembali ke mobilnya dan didapati jok mobil bagian sopir dalam keadaan terbuka ke depan. Uang miliknya Rp100 juta raib. 

Korban pun melaporkan ke Satpam Kantor Bank BRI Mojokerto untuk dilakukan mengecek CCTV. Hasilnya, terdapat orang yang menuju sisi kiri mobil korban  dan diduga orang tersebut yang mengambil uangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title