Prabowo dan Surya Paloh Bertemu, Gerindra Jatim Yakin Ada Partai Lain Ingin Masuk Koalisi KIR

Bendahara DPD Gerindra Jatim, Muhammad Fawaid
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Jatim – Beberapa saat lalu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mendapatkan kunjungan dari Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Hambalang, Minggu, 5 Maret 2023.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Adanya pertemuan tersebut, Kader Gerindra Jawa Timur menyambut baik pertemuan Prabowo Subiato dengan Surya Paloh di Hambalang tersebut. Salah satunya dari Bendahara DPD Gerindra Jatim, Muhammad Fawaid. Ia mengaku, pertemuan tersebut adalah pertemuan spesial antara kedua tokoh nasional. 

Fawaid mengatakan, bahwa pertemuan tersebut merupakan sinyal kalau nantinya akan ada tambahan parpol koalisi untuk bersama-sama mengusung Prabowo Subianto di Pilpres mendatang. Dan ini menjadi bukti kuat bahwa Prabowo adalah sosok yang pas menggantikan Joko Widodo. "Meski partai NasDem sudah menentukan bacapresnya, namun karena politik tentunya bisa berubah dimana semuanya bisa terjadi,"jelasnya, Selasa 7 Maret 2023.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim ini katakan, lebih dari itu, koalisi partai saat ini yang paling solid adalah koalisi Gerindra dan PKB, karena sudah ada pernyataan kesepakatan koalisi di atas kertas. Maka tidak salah, jika ada partai lain yang melirik serta turut ingin menjadi bagian dari koalisi tersebut.

"Dan perlu diingat lagi, kalau selama ini juga koalisi PKB dan Gerindra merupakan koalisi solid. Bisa saja parpol diluar koalisi ingin mencontoh bagaimana cara membangun sebuah koalisi yang solid. Koalisi itu ditandatangani di majelis tertinggi di Gerindra yaitu rakernas dan dihadiri ribuan kader Gerindra dan PKB untuk kesepakatan membangun koalisi hitam diatas putih. Dan ini tidak dilakukan parpol lain diluar koalisi"jelasnya.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Keyakinan kader di daerah kepada sosok Prabowo semakin tebal, bahwa dia akan berharil menduduki kursi presiden pada pemilu 2024 mendatang. Jika ketokohan Prabowo terus digaungkan, ia katakana bukan tidak mungkin partai lain yang telah menggadang calon presiden putar arah mendukung Prabowo. " Tentunya pengaruh Pak Prabowo inilah yang menjadi daya tarik dari parpol lain untuk menjalin komunikasi. Kami di di daerah tentunya pertebal keyakinan bahwa sosok Prabowo Subianto adalah satu-satunya capres yang layak untuk diusung bersama memenangi pilpres,"jelasnya. 

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Minggu, 5 Maret 2023 lalu. Dalam pertemuan tersebut, Surya Paloh mengaku diskusi terkait komitmen bersama untuk saling menghormati pilihan masing-masing dan menjanjikan pemilu yang kondusif. Sebab pada pilpres 2023 mendatang Prabowo ingin maju sebagai calon presiden, sementara Surya Paloh memiliki calon sendiri yang dijagokan yaitu Anies Baswedan. Namun keduanya.