Ketum Partai Bulan Bintang Akui Sikap PDIP Jadi Penentu Arah Koalisi

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra
Sumber :
  • Viva.com

JatimKetua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Prof Yusril Ihza Mahendra, mengungkapkan sikap PDIP sangat menentukan arah koalisi. Termasuk siapa capres dan cawapres yang bakal berlaga di Pilpres 2024.  

Mahfud Mundur Usah Digeledah KPK, PDIP Jatim: Itu Sikap Kesatria

Hal tersebut disampaikan Yusril usai pertemuan di kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Senin, 13 Maret 2023. Bahkan Yusril mengakui, kalau partai yang dipimpinnya saat ini juga akan menentukan hal tersebut setelah PDIP bersikap. 

"Saya kira kalau PDIP sudah memutuskan sikap, otomatis akan terbentuk, ada berapa koalisi dalam pencalonan presiden. Sebab segala sesuatunya tergantung kepada PDIP, dan PDIP tergantung ke Ibu Mega sebenarnya," katanya sebagaimana dilansir dari VIVA.  

Akhir Juli PDIP bakal Umumkan Penantang Khofifah di Pilgub Jatim

Namun, Yusril menyadari, saat ini PDIP sebagai partai besar di parlemen belum menentukan sikap. Padahal pendaftaran pasangan calon sisa 6 bulan. 

"Pilpresnya tinggal 11 bulan lagi dari sekarang," kata Yusril.

Sebelas Cakada di Jatim Sudah Dapat Surat Tugas PDIP

Sementara itu, Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, mengungkapkan pertemuan dengan Yusril membahas ihwal kondisi politik nasional menjelang Pemilu 2024. 

"Tentu kami berdiskusi membahas tentang perkembangan perpolitikan nasional kita, baik itu yang lahir dari pemikir-pemikiran PPP dan juga yang lahir dari pemikiran-pemikiran Prof Yusril sebagai ketua umum PBB, termasuk di dalamnya juga mendiskusikan tentang pelaksanaan pemilihan umum," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title