Bakal Dihadiri Gubernur Jatim, YBAI Siap Gelar Vesak Festival 2023

YBAI Siap Gelar Vesak Festival 2023
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimYoung Buddhist Association Indonesia (YBAI) bersiap menggelar Vesak Festival 2023 di Surabaya pada 31 Mei sampai 4 Juni 2023. Kini, berbagai persiapan pun dilakukan untuk mensukseskan acara tahunan tersebut. 

Demokrat Gresik Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Pilkada 2024

Terbaru, YBAI sowan ke kantor Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi. Rombongan YBAI ini disambut dengan hangat oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta para jajaran staf ahli Gubernur Jawa Timur. 

Bahkan, saat itu Gubernur Khofifah juga mengajak rombongan ini ke tepi sungai Kalimas yang ada di halaman belakang Gedung Negara Grahadi. Ia juga menjelaskan sejarah dan fungsi sungai Kalimas mulai zaman penjajahan Belanda hingga saat ini.

RSUD dr Soetomo Kini Punya Layanan Hematologi Onkologi Anak

Pada kesempatan itu, YBAI meminta doa restu dan juga mengundang secara khusus Gubernur Khofifah dalam acara YBAI, yaitu Vesak Festival 2023. Undangan itu pun disambut dengan antusias oleh Gubernur Khofifah dan bersedia untuk hadir dalam acara kebaikan yang digagas oleh muda-mudi Buddhis.

“Semoga dengan berbagai kegiatan ini, termasuk Vesak Festival 2023 ini, YBAI akan terus membawa dampak yang positif bagi masyarakat luas, terutama dalam bidang moderasi beragama bagi semua elemen masyarakat di Jawa Timur, khususnya bagi kawula muda dan mudi Jawa Timur,” kata William Vijjadhammo dari Young Buddhist Association Indonesia, Ketua Panitia Vesak Festival 2023 saat bertemu dengan Gubernur Jatim.

Incumbent Maryoto Optimis Dapat Rekom PDI Perjuangan Tulungagung

Ia berharap dengan adanya berbagai acara yang telah dilakukan dan acara yang akan dilakukan, serta dukungan dan doa dari Gubernur Khofifah, bisa menjadikan YBAI terus berkembang dan terus menjadi wadah positif bagi seluruh muda-mudi buddhis. 

Sementara itu, Gubernur Khofifah juga sempat memberikan wejangan kepada muda-mudi Buddhis yang hadir kala itu. Ia menyampaikan bahwa moderasi beragama sebaiknya menunjukkan dokumentasi aksi nyata toleransi, dan aksi kebaikan antar umat beragama serta ajakan dari ajaran Agama Buddha untuk semua orang.

Halaman Selanjutnya
img_title